Resmi Jabat Gubernur Jambi Fahrori akan Wujudkan Pembangunan Pemprov Jambi

Rabu, 13 Februari 2019 - 22:02:39


Fachrori Umar bersamaan Hj.Khofifah Indar Parawansa dan Dr.Emil Elestianto Dardak, M.Sc  dilantik Presiden
Fachrori Umar bersamaan Hj.Khofifah Indar Parawansa dan Dr.Emil Elestianto Dardak, M.Sc dilantik Presiden /

 

Radarjambi.co.id - JAKARTA - H.Fachrori Umar, telah dilantik oleh Presiden Republik Indonesia, H. Joko Widodo (Jokowi) sebagai Gubernur Jambi, di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (13/2).

Fachrori dilantik sebagai Gubernur Jambi untuk sisa masa jabatan Tahun 2016 – 2021.

Usai dilantik, Fachrori mengatakan bahwa dirinya akan berusaha maksimal untuk mewujudkan program pembangunan Pemerintah Provinsi Jambi, dengan bersinergi dengan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi, serta dengan seluruh pihak terkait.

Fachrori optimis dengan sinergi dan kerjasama yang baik, program pembangunan akan bisa dilaksanakan dengan baik pula.

Fachrori menekankan, pelaksanaan program pembangunan, harus sesuai dengan aturan yang berlaku, dan harus memprioritaskan masyarakat.

Fahrori Umar mengantian Zumi Zola yang divonis 6 tahun penjara karena kasus gartifikasi dan pengesahan APBD Porvinsi Jambi.

Zumi didakwa menerima uang melalui orang dekatnya, Apif Firmansyah sebesar Rp 34,6 miliar.

Kemudian, melalui Asrul Pandapotan Sihotang yang merupakan orang kepercayaan Zumi sebesar Rp 2,7 miliar, uang 147.300 dollar AS dan 1 unit Toyota Alphard.

Selain itu, Zumi menerima uang dari Arfan selaku Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Pemprov Jambi sebesar Rp 3 miliar dan 30.000 dolar AS serta 100.000 dolar Singapura.

 

 

Reporter : E. Haryanto

Editor     : Ansori