Diskominfo : Dua Titik Wifi Gratis Segera Terpasang

Rabu, 13 Februari 2019 - 21:08:37


Ilustrasi
Ilustrasi /

Radarjambi.co.id - KOTA JAMBI – Destinasi wisata atau tempat masyarakat Jambi bersantai akan dilengkapi lagi dengan wifi.

Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Provinsi Jambi akan memasang akses wifi di dua lokasi, yakni Taman Anggrek dan Taman Mayang Mangurai Jambi.

Nurrachmat Herlambang, Kepala Diskominfo Provinsi Jambi mengatakan, pihaknya sudah mengukur dan memetakan tempat pemasangan wifi publik di Taman Anggrek.

Dia mengatakan, wifi tersebut akan segera terpasang untuk bisa dinikmati masyarakat Jambi yang berkunjung ke lokasi tersebut.

"Rencananya, Wifi gratis akan terpasang sesudah taman Anggrek diresmikan," ujarnya.

Untuk pemasangan wifi gratis tersebut, pihak Diskominfo berencana bekerjasama dengan PT.

Telkom dan Pegaskom. Sedangkan, untuk wifi publik di taman Mayang Mangurai akan dipasang bersamaan dengan pemasangan di Taman Anggrek.

Ia menjelaskan setelah akses wifi gratis terpasang, nantinya pengunjung bisa mengakses langsung dengan kode yang sangat mudah. Namun, akses wifi ini tidak bisa diakses di luar taman, karena jaraknya hanya radius sekitar taman saja.

"Untuk jaraknya, hanya bisa diakses dalam jarak radius sekitar taman," kata Nurachmat.

Mengenai anggaran pemasangan Wifi gratis, dikatakan Nurachmat bahwa Diskominfo Provinsi Jambi tidak memiliki anggaran khusus. Hanya saja, wifi gratis itu diambil dari bandwith yang dialokasikan untuk operasional aplikasi di Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Sementara itu, ia menyebut Diskominfo dalam tahun 2019 ini, menargetkan pemasangan enam titik akses wifi gratis di berbagai taman di Kota Jambi. Salah satunya adalah di objek wisata paling banyak dikunjungi yakni Gentala Arasy atau Ancol.

"Di antaranya nanti di Ancol juga akan kita pasang," katanya. Dia berharap ke depan Diskominfo bisa menambah akses titik Wifi publik di Provinsi Jambi.

"Semoga saja kita bisa menambah akses wifi gratis lebih banyak lagi, jadi masyarakat dapat menikmatinya dengan baik," tandasnya.

 

 

Reporter : E. Haryanto

Editor     : Ansori