Lusa, Fachrori Dilantik Jadi Gubernur Definitif

Senin, 11 Februari 2019 - 21:35:30 | dibaca: 138 kali


Fachrori Umar
Fachrori Umar /

Radarjambi.co.id - JAMBI - Kepastian pelantikan Fachrori Umar sebagai Gubernur Jambi akhirnya terjawab pasti. Ini setelah keluarnya hasil rapat Pemerintah Provinsi Jambi di Sekretariat Negara.
Hari Rabu tanggal 13 Februari menjadi jadwal yang dipilih.

Rahmad Hidayat, Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setda Provinsi Jambi menyampaikan keputusan ini telah didapatkan.

"Ini baru selesai rapat , dan insya allah dan mudahan di tanggal 13 bersamaan akan dilantik di istana negara," sampainya.

Rahmad juga menyebutkan pelantikan ini berbarengan dengan pelantikan gubernur dan wakil gubenur Jawa timur.

"Semua kelengkapannya sudah siap, Keppres juga sudah ditandatangani, sudah lengkap," katanya.

Sementara jika nanti memang diagendakan pelantikan berbarengan dengan Gubernur Jatim nanti dirinya menyebut tentu pihak Pemprov akan memilih memprioritaskan pelantikan tersebut.

"Jika ada kegiatan di luar daerah pada tanggal 13 andainya dilantik maka yang akan didahulukan adalah pelantikan menjadi definitif, yang lebih penting dahulu," paparnya.

Ditanyakan mengenai persiapan pelantikan lanjutan, Rahmat mengatakan persiapan sudah mulai dilakukan sejak pengusulan gubernur definitif dalam paripurna DPRD lalu.

Dia mengatakan tidak ada persiapan khusus atau besar-besaran, karena pelantikan dilaksanakan di Istana Presiden.

"Persiapan untuk acara di Pemprov tidak ada. Karena pelantikan kan di Jakarta oleh Presiden langsung. Kalaupun suratnya turun dua hari sebelum pelantikan, tidak masalah," tandasnya.

Kepala Biro (Karo) Humas Setda Provinsi Jambi Johansyah saat dikonfirmasi membenarkan jika Fachrori Umar akan dilantik sebagai Gubernur Jambi definitif Rabu (13/2) lusa.

"Benar, tanggal 13 Februari 2019 Plt Gubernur (Fachrori Umar, red) akan dilantik secara resmi oleh Presiden, berbarengan dengan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim," kata Johansyah.

 

 

Reporter : E. Haryanto

Editor     : Ansori