Bangun Dua Pasar Tradisional Pemkab Tanjab Barat Gelontorkan Rp 2,9 Miliar dari APBN

Minggu, 10 Februari 2019 - 20:57:23 | dibaca: 196 kali


Ilustrasi
Ilustrasi /

 

Radarjambi.co.id - KUALA TUNGKAL - Dua pasar tradisional di Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat) akan segera dibangun dengan dana yang digelontorkan sebesar Rp 2,9 miliar.

Dinas perindustrian dan perdagangan Kabupaten Tanjab Barat segera melakukan pembangunan fisik dua pasar tradisional yang tersebar di wilayah Tanjab Barat. Adapun alokasi dananya berasal pemerintah pusat.

Tahun ini Pemkab Tanjab Barat mulai merealisasikan rencana pembangunan pasar tradisional di dua Kecamatan di wilayah Kabupaten Tanjabbarat yakni di Sungi Saren Kecamatan Bram itam dan Desa Adi Pura Kecamatan Merlung.

Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Tanjab Barat, Syafriwan mengatakan pemerintah menganggarkan Rp 2,9 miliar untuk pembangunan dua pasar tradisional tersebut.

"Dua pasar akan kita bangun senilai Rp 2,9 miliar. Adapun sumber dananya berasal dari anggaran pendapatan belanja negara (APBN) kementerian perdagangan RI," terangnya.

Lebih lanjut, Syafriwan menambahkan keberadaan pasar tradisional saat ini memang sangat perlu dan dibutuhkan oleh masyarakat sekitar. Sebab rata- rata di dua Kecamatan tersebut
Saat ini hanya sebatas pasar kalangan yang ada yakni pasar kalangan dalam seminggu hanya satu kali. Sehingga apabila ada pasar tradisional di kecamatan tersebut sangat mempermudah masyarakat untuk berbelanja kebutuhan sehari- hari.

 

 

Reporter : Kenata

Editor     : Ansori