12 SD Tanjabtim Akan Dimerge

Minggu, 10 Februari 2019 - 20:53:19 | dibaca: 142 kali


Bupati Tanjabbar Tinjau Pasar Modern Kec. Tebing Tinggi
Bupati Tanjabbar Tinjau Pasar Modern Kec. Tebing Tinggi /

Radarjambi.co.id - MUARA SABAK - Sebagai solusi dari belum meratanya pemerataan guru khususnya di tingkat SD, Pemkab Tanjabtim berencana akan melakukan merger 12 SD menjadi 6 SD. Penggabungan dua SD menjadi satu SD ini, akan dilakukan bagi sekolah yang berdekatan dan salah satu sekolah memiliki jumlah siswa yang minim.

Kabid Pendidik dan Kependidikan (PTK) Dinas Pendidikan Kabupaten Tanjabtim Meiheriansyah, mengakui kekurangan guru di tingkat SD hampir terjadi di seluruh SD yang ada di Kabupaten Tanjabtim. Guna mengatasi hal tersebut, salah satu kebijakan yang akan ditempuh Dinas Pendidikan yakni melakukan merger.

“Ada 12 SD yang rencananya akan dimerger menjadi 6 SD,” ungkap Meiheriansyah.

Namun, Maihetiansyah belum mau menyebutkan SD yang dimaksud karena dikhawatirkan hal ini akan membuat kinerja guru menurun karena akan dipindah tugaskan.

“Kalau sekolahnya jangan disebut dulu lah, nanti gara-gara tau mau dimerger mereka jadi malas-malasan. Yang jelas SD yang kita merger itu sekolah yang memiliki jumlah siswa sedikit,” tambahnya.

Disinggung soal SDN 19 Alang-Alang Kecamatan Muarasabak Timur, yang saat ini hanya memiliki satu guru PNS yang juga merangkap sebagai kepala sekolah.

Menurut Meiheriansyah, SDN 19 tersebut nantinya akan dimerger dengan salah satu sekolah yang berdekatan dengan sekolah tersebut.

“Ada SD yang berdekatan dengan SDN 19 itu, dan kebetulan jumlah siswanya sedikit. Jadi kedua SD itu rencananya akan dimerger,” katanya.

 

 

Reporter : Gunawan

Editor     : Ansori