KONI Muarojambi Rancang Program Strategis

Minggu, 10 Februari 2019 - 20:49:12 | dibaca: 132 kali


Ilustrasi
Ilustrasi /

Radarjambi.co.id - SENGETI - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Muarojambi sudah merencanakan beberapa program srategis untuk tahun 2019. Ini tak lain dan tak bukan dilakukan guna meningkatkan kualitas dunia olahraga di Bumi Sailun Salimbai.

Ketua KONI Muarojambi, Patahila menyebut program tersebut diantaranya pemberian bonus kepada para atlet yang sudah menorehkan prestasi pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang lalu.

“Selain pemberian bonus tersebut tentu kita akan lebih meningkatkan pembinaan kepada para atlit yang sudah berprestasi tersebut agar bisa berprestasi di tingkat yang lebih tinggi seperti Porwil yang akan dilaksanakan di Bengkulu tahun ini,” kata Patahila.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga akan melakukan pembinaan terhadap cabng olahraga yang saat ini belum dibentuk di Muarojambi.

“Cabor-cabor yang belum dibentuk di Muarojambi akan kita bentuk, setidaknya ada lima Cabor. Nah ini ke depan akan kita bentuk dan lakukan pembinaannya agar ini bisa dibentuk di Muarojambi,” papar dia.

Tak hanya itu, lanjut Patahila, dunia informasi keolah ragaan di Muarojambi juga menjadi salah satu perhatian pihaknya. Pasalnya, informasi dan prestasi yang tersampaikan secara baik dari media juga memberi efek yang baik di tengah masyarakat.

“Kita juga berencana membentuk persatuan wartawan olahraga. Kita akan giring ini dan semoga ini bisa terealisasi agar prestasi olahraga kita bisa terekspos lebih baik hingga diketahui dunia luar,” sambungnya.

Selain itu, pihaknya juga akan mengupayakan untuk memberikan pembinaan kepada atlit yang ada di Muarojambi dengan memberikan honorarium.

“Namun tentu ini disesuaikam dengan porsi anggaran yang ada,” pungkasnya.

 

 

Reporter : Ansori