Ashley Young dan MU Sudah Sepakati Kontrak Baru

Kamis, 07 Februari 2019 - 19:37:31 | dibaca: 144 kali


Ashley Young
Ashley Young /

Radarjambi.co.id - Jakarta - Beberapa pemain utama Manchester United kontraknya akan habis pada akhir musim 2018/19 ini. Salah satu pemain yang akan segera memasuki masa purna kontrak adalah pemain serba bisa Ashley Young.

Usianya sudah tidak lagi muda, 33 tahun. Namun, kehadiran Young di skuat United masuk cukup penting. Dia pun masih jadi pilihan utama, baik pada era manajer Jose Mourinho maupun Ole Gunnar Solskjaer.

Lantaran masih penting bagi klub, United dikabarkan sudah menawarkan kontrak bagi Young.

Tawaran itu sudah dilayangkan sejak beberapa waktu yang lalu. Dan, kabar kini disebut akan segera diumumkan United dalam waktu dekat.

Memberikan kontrak baru bagi Ashley Young menjadi salah satu prioritas bagi Manchester United.

Namun, dengan pertimbangan faktor usia, tidak akan ada kontrak jangka panjang untuk eks pemain Aston Villa tersebut.

Dikutip dari Press Association Sports, United hanya akan memberikan kontrak baru dengan durasi satu tahun untuk Young.

Young merupakan figur yang kuat di skuat United. Penggawa Inggris di Piala Dunia 2018 ini adalah sosok senior yang punya peran penting. Secara teknis, dia masih jadi pilihan utama dan bisa bermain di banyak posisi. Baik bertahan maupun menyerang.

Selain itu, Young juga kerap dipercaya jadi kapten United pada musim 2018/19 ini. Karena alasan itulah Setan Merah ingin Young bertahan setidaknya hingga satu musim ke depan.

Ashley Young sendiri tidak menampik jika dia begitu tertarik untuk bertahan lebih lama lagi di Old Trafford. Bahkan, dia tidak merasa berada di senja karirnya. Young mengaku masih punya semangat yang besar. Dia merasa jauh lebih muda dari usianya.

"Itu [kontrak baru] tergantung kepada pihak klub. Saya merasa bahwa saat ini saya masih berusia 21 tahun. Selama saya masih mampu menaruh kaki saya di sini, saya akan merasa senang jika tetap bertahan," ucap Young.

Young sejauh ini telah bermain pada 25 laga United di semua kompetisi. Young mampu mencatatkan dua assist dan satu gol dari jumlah penampilan yang sudah dia catatkan.

 

 

Sumber : Jpnn