Plt Gubernur Fachrori Lantik Kadis Koperasi dan UKM

Rabu, 06 Februari 2019 - 21:01:34


Plt Gubernur Jambi  Fachrori saat  melantik dan mengambil  sumpah jabatan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jambi , Hamdan
Plt Gubernur Jambi Fachrori saat melantik dan mengambil sumpah jabatan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jambi , Hamdan /

Radarjambi.co.id - KOTA JAMBI - Plt Gubernur Jambi Fachrori Umar secara langsung melantik dan mengambil sumpah jabatan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jambi , Hamdan, bertempat di ruang pola Kantor Gubernur Jambi,Rabu (6/2/2019).

Pelantikan yang dihadiri Kepala OPD Lingkup Pemprov Jambi, staf ahli gubernur dan asisten sekda itu, menurut Fachrori merupakan jabatan yang telah diisi bersamaan dengan 8 jabatan yang dilelang beberapa waktu yang lalu, namun tertunda karena adanya gugatan dari pejabat sebelumnya.

"Alhamdulillah seluruh proses dan prosedur telah terpenuhi sehingga dapat dilaksanakan pelantikan itu, Terkait hal tersebut saya berpesan janganlah menganggap kebijakan yang diambil dikonotasikan negatif atau dihubungkan dengan hal-hal yang tidak pada tempatnya," sebut Fachrori.

Menurutnya,tantangan pembangunan saat ini dan dimasa yang akan datang tidak mudah, pasalnya perubahan lingkungan , perubahan strategis yang sedemikian pesat serta tuntutan pelayanan publik yang lebih efektif dan efisien merupakan tantangan yang harus dihadapi dengan sigap oleh pemerintah.

Untuk itu, aparatur pemerintah sebagai fasilitator pembangunan khususnya para pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi harus terus berbenah dan meningkatkan kompetensi diri.

"Terkait hal ini undang-undang nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara juga telah mengamanahkan bahwa seorang pejabat harus memiliki jiwa kepemimpinan, kompetensi kualifikasi, kepangkatan, pendidikan dan pelatihan, " lanjutnya.

Pihaknya meyakini, hasil seleksi atau lelang jabatan yang telah dilakukan pejabat yang baru dilantik sudah memenuhi persyaratan dan kriteria yang telah ditentukan memahami betul aturan yang berlaku serta siap mewujudkan visi Jambi tuntas 2021.

Dirinya berpesan agar Kepala Dinas Koperasi dan UKM yang baru mampu menunjukkan kinerja, dekat dan menunjukkan emosional dengan bawahan serta menunjukkan dukungan dan komitmen kerja dalam menjalankan amanah.

Sementara itu, Kadis Koperasi dan UKM Provinsi Jambi Hamdan menerangkan dirinya akan menjalankan tugas sesuai topoksinya serta melanjutkan sejumlah program yang sudah berjalan dengan baik.

"Kita akan jalankan tugas sesuai topoksinya," ujar Hamdan.

Untuk diketahui, Hamdan sebelumnya menjabat sebagai Kepala Balai Pelatihan Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jambi menggantikan Harmen Rusdi sebagai Kepala Dinas Koperasi dan UKM melalui proses lelang.

 

 

Reporter : E. Haryanto

Editor     : Ansori