Hati-Hati..! Penculik Anak Beraksi di Tanjabtim, Polisi Minta Warga Waspada

Rabu, 30 Januari 2019 - 20:09:59


Ilustrasi
Ilustrasi /

 

Radarjambi.co.id - MUARA SABAK, JS- Culum I, Kecamatan Muarasabak Barat, Kabupaten Tanjabtim, Selasa (29), dihebohkan adanya penculikan anak yang berusia 1 tahun.

Hasil konfirmasi kepada paman korban penculikan Safi’i, rabu (30/1) pagi, dikediaman membenarkan, bahwa keponakanya “R” yang masih berusia 1 tahun sempat dibawa orang yang berpakaian serba hitam.

“Saat kejadian, kedua keponakan saya R dan adiknya sedang tidur, karena Feby (anak Safi’i, red) juga ketiduran, saat itulah orang yang berpakaian serba hitam menggendong R, “ungkap Safi’i.

Beruntungnya, saat hendak membawa R kabur, pelaku tersandung palang pintu dan membuat Feby terbangun.

“Saat terbangun Febi melihat R di gendong orang, dan Feby langsung memberi tahu saya (Safi’i, red) kalau adik R di bawa orang, “tutur fi’i.

Saat Feby memberi tahu kepada saya bahwa R di gendong orang, lanjut Fi’i, posisi pelaku masih terlihat dan saya langsung mengejar ke arah kebun sawit belakang Gontor.

“Langsung saya kejar pelakunya, pas sampai di semak-semak, pelaku membuang R ke semak, saya dan warga yang tengah panen duku ikut terus mengejar, namun kehilangan jejak,”jelas safi’i menuturkan, dari pengakuan ibu R, satu hari sebelum kejadian, ibu R melihat ada seseorang yang mencurigakan.

“Cerita sehari sebelum kejadian, ibu R sempat bilang kalau ada gerak gerik orang yang mencurigakan,”ucapnya.

Sementara itu, Feby (18) anak Safi’i yang menjaga R saat itu menuturkan, saat itu dirinya dalam keadaan nagntuk berat, karena tidak kuat menahan kantuk, akhirnya Feby tertidur.

“Kami ketiduran saat tu bang, pas ada bunyi palang pintu, saya kira bibik saya lah yang bawa R, tapi pas bangun saua liat orang tak di kenal, langsunglah saya kasih tau bapak, “ungkap Feby

“Feby juga menambahkan anehnya saya tidak bisa teriak saat itu, dan ngasih tau ke bapak pun cuma berbisik, “cetusnya

Terpisah, Kapolsek Sabak Barat IPDA P Cibro saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian dugaan penculikan anak diwilayah Parit Culum.

“Dugaan sementara benar adanya penculikan,'' sebut Kapolsek.

Bahkan, lanjut Kapolsek, beberapa warga, dan keluarga korban juga sudah diminta keterangan terkait dugaan penculikan anak.

“Saat ini masih kita lakukan pengembangan terkait kejadian dugaan penculikan,”ucap
Kapolsek Juga menghimbau, bagi masyarakat Muarasabak Barat agar tetap tenang dan jangan sampai mengganggu aktifitas sehari-hari.

“Tetap waspada jangan mengganggu aktivitas, tetap seperti biasa namun tetap waspasa, “tukasnya.

 

 

Reporter : Gunawan

Editor     : Ansori