Penilaian SAKIP Jambi Tunjukkan Trend Peningkatan

Rabu, 30 Januari 2019 - 19:54:34 | dibaca: 147 kali


Sekda M Dianto
Sekda M Dianto /

Radarjambi.co.id - KOTA JAMBI - Penerapan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Pemerintah Provinsi Jambi tahun 2018 mengalami kemajuan signifikan, pasalnya pemerintah provinsi Jambi mendapatkan penilaian B setelah 5 tahun berturut-turut meraih penilaian CC.

Terkait hal ini, Sekretaris Daerah (sekda) Provinsi Jambi M. Dianto menyebutkan, pihaknya mengapresiasi kinerja OPD lingkup Pemprov Jambi dan biro Organisasi yang menunjukkan trend peningkatan. Pihaknya berharap kedepan penilaian ini terus bergerak maju.

"Alhamdulillah dipantau terus dan ada keinginan dari Kepala OPD dan perangkat untuk berubah bekerja dengan baik dan alhamdulilah yang diinginkan 2018 ini mendapatkan B sudah diperoleh mudah-mudahan bisa bergerak maju, “ sebut Sekda, Rabu (30/1/2019).

Lebih lanjut dikatakan, seluruh OPD diminta agar semakin meningkatkan komitmen dalam peningkatan nilai ini.

"kita tidak ingin ketertinggalan dari Provinsi di Sumatera yang hanya tinggal satu atau dua provinsi yang dibawah B,“ pungkasnya.

Sementara itu, hasil evaluasi SAKIP ini sebelumnya diterima langsung oleh PLT Gubernur Jambi di Bandung Provinsi Jawa Barat , kemarin lalu.

SAKIP merupakan sistem integrasi dari sistem perencanaan,penganggaran dan pelaporan kinerja yang selaras dengan pelaksanaan sistem akuntabilitas keuangan.

 

 

Reporter : E. Haryanto

Editor     : Ansori