Danrem 042/Gapu Ajak Media Bersinergi Angkat Potensi Jambi

Selasa, 29 Januari 2019 - 21:56:00


Danrem Foto Bersama Media
Danrem Foto Bersama Media /

Radarjambi.co.id - Komandan Korem (Danrem) 042/Gapu Kolonel Arh. Elphis Rudy baru bertugas di Jambi. Sehari pasca kedatangan ke Makorem 042/GAPU, pria jebolan Akmil 93 ini langsung bersilaturahmi bersama insan pers di Provinsi Jambi.

Sejumlah awak media hadir dalam pertemuan itu. Ia merasa tak asing dengan media, bahkan sangat membutuhkan media untuk membantu tugasnya mengangkat citra TNI. Apalagi Kolonel Elphis pernah menjabat Kapendam IV/Dip.

Ia mengatakan, dirinya sangat kaget saat tiba di Jambi. Ia takjub karena disambut hingga dikalungi bunga di Bandara Sulthan Thaha. “Saya kaget, begitu bersahabatnya masyarakat Jambi. Namun agak disayangkan, Jambi ini masih kurang dikenal di daerah lain,” terangnya.

Karena itulah, dirinya mengajak insan pers bersinergi untuk mengangkat citra Provinsi Jambi agar lebih dikenal dunia luar. Terlebih, keramahan masyarakat Jambi bisa untuk menjadi pembelajaran bagi daerah lain.

Selain itu, ia mengajak insan pers di Jambi untuk terus mengangkat nama Jambi dengan mempopulerkan potensi-potensi yang ada. "Jambi ini potensinya luar biasa, peran media sangat penting untuk mengangkat nama Jambi agar lebih terkenal," katanya.

Dalam pertemuan bersama pimpinan media di Jambi itu, Kolonel Elphis juga memperkenalkan diri sebagai orang baru di Jambi dan berharap sinergitas dan silaturahmi TNI dan media tetap terjalin dengan baik.

"Mudah-mudahan dengan pertemuan ini terjalin silaturahmi dengan cepat. Tak kenal maka tak sayang, saya izin bergabung dengan bapak-ibu sekalian," katanya menambahkan.

Selain itu, Kolonel Elphis Rudy mengatakan, akan memperkuat patroli udara mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah Provinsi Jambi. "Kita perkuat pemantauan udara dengan drone sehingga memudahkan patroli," ujarnya.

Danrem mengatakan penanganan karhutla menjadi prioritas, sehingga pencegahan perlu ditingkatkan lagi salah satunya dengan patroli udara. "Babinsa selama ini tetap patroli, tapi akan saya perkuat dengan patroli udara, jadi lebih cepat dan datanya update terus," ujarnya.

Korem 042/Gapu, kata Elphis, akan berkoordinasi dengan pemda tentang upaya mengantisipasi karhutla dengan mengajukan alat-alat pemantauan udara. Sebab menurutnya jika menggunakan helikopter biaya mungkin terlalu mahal.

Dirinya berharap tahun 2019 tidak ada lagi karhutla di Jambi. Menurutnya tahun-tahun sebelumnya adanya siklus karhutla karena dipengaruhi fenomena elnino yang betul-betul membuat kering.

"Jadi antisipiasi karhutla prioritas utama Korem 042/Gapu, itu tugas negara. Kita juga punya Satuan tugas (Satgas) untuk pencegahan dan penanganan karhutla," tambahnya.

 

 

Reporter : Ansori