Pemprov Carikan Solusi Terbaik Untuk Taman Rimba Kedepan

Senin, 28 Januari 2019 - 20:00:10


Sekda M Dianto saat diskusi dengan UPTD Kabun Binatang Taman Rimba
Sekda M Dianto saat diskusi dengan UPTD Kabun Binatang Taman Rimba /

Radarjambi.co.id - KOTA JAMBI - Mendapatkan laporan terkait kematian Satwa koleksi Kabun Binatang Taman Rimba yakni Harimau betina dan Singa Jantan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi M. Dianto lakukan peninjuan langsung ke kebun binatang Taman Rimba , Senin (28/1/2019).

Dalam peninjauan itu pasca matinya satwa ini, Sekda M Dianto turut prihatin dan berharap kedepan satwa yang alami kematian karena sakit dapat diminimalisir atau bahkan tidak ada lagi.

"Mendapat laporan kepala UPTD Taman Rimba, kematian dari singa dan harimau ini disebabkan sakit, yakni singa gagal jantung akibat sebelumnya antara singa jantan dan betina selalu terjadi perkelahian dan sedangkan harimau karena paru-paru basah yang disebbakan kebiasaan yang tidur dilantai semen,"kata Sekda.

Lebih lanjut dikatakan M.Dianto, dalam hal ini tim sudah berupaya untuk pengobatan.

"Sudah maksimal, mudah-mudahan hari ini dan kedepan kejadian ini tidak terulang lagi, “ terang Dianto.

Dalam hal ini juga Sekda mengatakan, pemerintah provinsi akan mencarikan solusi terbaik kedepan untuk Kebun binatang Taman Rimbo, tidak menutup kemungkinan bekerjasama dengan rekanan mengingat Taman Rimba merupakan salah satu wisata menarik di kota Jambi.

"Kami akan berusaha mencarikan solusi terbaik, sebaik kebun binatang yang dikelola provinsi lain, apakah ini dikelola pihak ketiga, swasta ataupun BUMD akan kita carikan solusinya,"pungkasnya.

 

 

Reporter : E. Haryanto

Editor     : Ansori