Kartu Kendali Elpiji Bersubsidi Akan Diterbitkan

Selasa, 15 Januari 2019 - 20:43:30 | dibaca: 133 kali


Ilustrasi
Ilustrasi /

Radarjambi.co.id - KOTA JAMBI - Terkait mengenai kartu kendalo gas 3 Kg, Pemkot Jambi melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Jambi akan segera menerbitkannya.

Hanya saja hingga saat ini masih ada beberapa Kelurahan yang belum mengumpulkan data.

Ditargetkan, akhir Januari 2019 kartu kendali sudah mulai diterbitkan.

Disampaikan Komari, Kepala Disperindag Kota Jambi, saat ini pihaknya sudah mendata sebanyak 60 ribu warga yang akan mendapatkan kartu kendali. Hanya saja data tersebut masih diverifikasi agar kartu tersebut tepat sasaran.

“Angka ini bisa saja bertambah, bisa juga berkurang. Sedang kita verifikasi dan kita juga masih terus berkoordinasi dengan pihak Pertamina,”ucapnya.

Disampaikan Komari bahwa nantinya pada akhir Januari ditargetkan kartu tersebut sudah bisa dicetak. Hanya saja untuk uji coba awal, hanya 11 pangkalan saja dulu yang akan diberlakukan kartu kendali. Dari uji coba tersebut, terus dilakukan evaluasi hingga akhirnya bisa digunakan disemua pangkalan.

“Untuk uji coba awal ini kita mulai di satu kecamatan satu pangkalan. Jadi ada 11 pangkalan dulu. Dari sini akan terus kita lakukan evaluasi dan jika ada yang harus diperbaiki akan kita lakukan perbaikan. Lalu secara bertahap mulai diikuti pangkalan lainnya,” ujarnya.

Dikatakan Komari bahwa hingga saat ini pihaknya juga terus melakukan koordinasi dengan Pertamina. Baik untuk penerbitan kartu kendali hingga jumlah gas 3 kg yang nantinya akan dibutuhkan oleh warga Kota Jambi.

“Intinya Pertamina bukan menambah tapi menurut mereka berapa yang dibutuhkan, stok siap dan masih banyak,” bebernya.

Sementara itu menurut Andrew, Sales Eksekutif LPG I Jambi bahwa Pertamina sepenuhnya mendukung program Pemkot Jambi dalam penerbitan kartu kendali.

Hingga saat ini menurutnya Pertamina dan Pemkot Jambi terus bersinergi dan koordinasi untuk penerbitan kartu kendali. Terutama jumlah penerima kartu kendali yang tentunya juga harus disesuaikan dengan jumlah stok tabung gas 3 kg yang ada saat ini.

“Kita selalu koordinasi dengan Pemkot Jambi yang menjadi leadernya. Intinya kita siap dalam mendukung program pemerintah,” terangnya.

 

 

Reporter : Hilman

Editor     : Asori