RPJMD Tetap Fokus di Tiga Bidang, Junedi: Harus Berjalan Sesuai Visi dan Misi  

Senin, 14 Januari 2019 - 20:51:40 | dibaca: 294 kali


Pertokoan di Pasar Jambi
Pertokoan di Pasar Jambi /

 

Radarjambi.co.id - KOTA JAMBI - Rencana Pembangunan Jangaka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Jambi untuk tahun 2019, Pemkot Jambi masih tetap fokus pada peningkatan infrastruktur, pendidikan dan kesehatan.

Dijelaskan oleh Budidaya, Sekda Kota Jambi, bahwa RPJMD yang disesuaikan dengan visi dan misi Walikota dan Wakil Walikota terpilih sudah dibahas dan disampaikan ke DPRD Kota Jambi.

Isinya adalah mengenai tiga program yang masih menjadi prioritas.

Selain itu juga untuk program 100 hari kerja yakni penerbitan kartu Jambi cerdas, jambi bugar dan kartu kendali.

“Untuk prioritas awal adalah program 100 hari kerja,” ujarnya.

Selain tiga bidang tersebut, ada beberapa program lainnya yang lebih diutamakan.

Di antaranya peningkatan SDM pelaku UMKM, pelayanan prima perizinan, peningkatan layanan kesehatan, menciptakan kota layak anak, kegitan khusus lansia dan lainnya.

“Itu semua masuk dalam program RPJMD,” ucapnya.

Sementara itu Walikota Jambi Syarif Fasha mengatakan, sesuai RPJMD, ada beberapa pembangunan infrastruktur yang akan dilaksanakan untuk program lima tahun kedepan.

Di antaranya membenahi terminal Rawasari, gedung parkir di eks Istana Anak-anak, Danau Sipin dan Kawasan Pasar (night market). Juga pelayanan kesehatan, pendidikan dan lainnya.

“Tentunya untuk mewujudkan kami tidak bisa bekerja sendiri. Kami butuh dukungan masyarakat dan juga pihak ketiga. Kita juga butuh investor yang bersedia untuk investasi di Kota Jambi,” terangnya.

Sedangkan menurut Junedi Singarimbun, Ketua Fraksi PDIP yang juga ketua Komisi III DPRD kota Jambi bahwa pemerintah Kota Jambi dan Dewan juga sedang membahas mengenai sektor ekonomi, perdagangan dan jasa.

Di mana saat ini Kota Jambi sudah menjadi Kota perdagangan dan jasa. Juga sudah menjadi smart city.

“Kita berharap dalam RPJMD ini memang benar benar dirancang sesuai visi dan misi serta janji politik. Saat ini kita juga akan melihat realiasi untuk program 100 hari program Pemkot,” kata Junedi.

 

 

Reporter : Musriah

Editor     : Ansori