Dandim 0415/BTH Diganti Dijabat Oleh Letkol Inf Widi Rahman

Rabu, 09 Januari 2019 - 21:21:23


Danrem 042Gapu Kolonel Inf Dany Budiyantyo bersama Letkol Inf Deny Noviandi dan Letkol Inf Widi Rahman
Danrem 042Gapu Kolonel Inf Dany Budiyantyo bersama Letkol Inf Deny Noviandi dan Letkol Inf Widi Rahman /

 

Radarjambi.co.id - KOTA JAMBI - Letkol Inf Widi Rahman resmi menjabat Komandan Kodim (Dandim) 0415/BTH menggantikan Letkol Inf Deny Noviandi yang menempati jabatan baru sebagai Pabandya-3/Binsisalutsista Spaban IV/Bindok Sopsad.

Sertijab Dandim 0415/BTH dipimpin langsung Danrem 042/Gapu Kolonel Inf Dany Budiyantyo di Balai Prajurit Korem 042/Gapu, Rabu (09/1/2019)

Dalam amanatnya, Danrem mengatakan bahwa serah terima jabatan di lingkungan TNI AD merupakan hal yang biasa sebagai suatu proses pembinaan karier kepada para perwira di lingkungan TNI AD.

"Serah terima jabatan perwira itu adalah hal yang lumrah dalam tubuh TNI Angkatan Darat. Karena setiap perwira yang telah menunjukkan dedikasi dan prestasinya itu harus mendapat perhatian dan apresiasi dari pimpinan TNI AD, agar yang bersangkutan (perwira) tersebut merasa dihargai dan diperhatikan prestasinya oleh pimpinan," kata Danrem.

Danrem mengatakan jabatan Dandim itu merupakan jabatan yang sangat strategis dalam kaca mata TNI AD, karena tidak semua orang bisa dan dapat menduduki jabatan Komandan Kodim.

"Saya selaku Danrem 042/Gapu mengucapkan terimakasih atas dedikasi, kinerja yang telah diberikan kepada Dandim yang lama Letkol Inf Deny Noviandi yang telah bekerja dengan baik selama menjabat," ujarnya.

Danrem juga mengucapkan selamat bertugas kepada Letkol Inf Widi Rahman di Kesatuan Korem 042/Gapu sebagai Dandim 0415/BTH. Widi Rahman sebelumnya menjabat sebagai Danyonif Mekanis 411/PDW/6/2 Kostrad.

"Saya yakin dan percaya penugasan yang diberikan pimpinan karena sudah sesuai kriteria dan mampu memimpin di jajaran Kodim 0415/BTH," kata Danrem.

Danrem juga minta dan mengingatkan kepada Komandan Kodim 0415/Batanghari yang baru untuk meneruskan prestasi baik yang sudah ditorehkan oleh pejabat Dandim lama Letkol Inf Denny Noviandi.

Dalam serah terima jabatan Dandim 0415/Batanghari dan pengambilan sumpah jabatan tersebut dihadiri para Dandim jajaran Korem 042/Gapu, Dan/Kasatbalak Korem 042/Gapu, Para Kasi dan Pasi Korem 042/Gapu, para Danramil jajaran Kodim 0415/Batanghari, Ketua Persit Koorcab Rem 042/Gapu PD II/Swj beserta pengurus, Ketua Persit Cab Kodim 0415/Batanghari beserta pengurus serta Anggota Kodim 0415/Batanghari dan PNS Korem 042/Gapu.

 

 

Reporter : E. Haryanto

Editor     : Ansori