Boxing Day: Old Trafford Menyambut Ole Gunnar Solskjaer

Rabu, 26 Desember 2018 - 20:45:07


Ole Gunnar Solkskjaer
Ole Gunnar Solkskjaer /

Radarjambi.co.id - MANCHESTER - Untuk pertama kalinya, Ole Gunnar Solskjaer bakal merasakan atmosfer Old Trafford sebagai pelatih karteker Manchester United.

Huddersfield Town akan menjadi ujian buat Solskjaer dalam Boxing Day, Rabu (26/12) malam ini (siaran langsung MNCTV/beIN Sports 1 pukul 22.00 WIB).

Tak ada perpisahan manis dari Theatre of Dreams -sebutan Old Trafford- di saat Solskjaer meninggalkan United setelah sebelas musim bersama. Dengan Solskjaer sebagai pemain, MU tumbang 1-3 pada matchweek terakhir Premier League 2006-2007.

Saat kembali lagi ke Old Trafford sebagai pelatih, dia melihat Cardiff City asuhannya takluk 0-2 pada 2013-2014. Makanya dia ingin comeback ini berakhir spesial.

''Tentu saya harus menjaga emosional saya. Karena saya di sini untuk bekerja. Saya harus tetap fokus,'' ungkap Solskjaer, kepada Sky Sports.

''Takkan mudah, saya pikir ini tidak akan mudah dan pemain pun telah memikirkan apa yang akan terjadi besok (malam nanti),'' tambah pelatih 45 tahun itu.

Sebelum jadi pelatih United, Solskjaer juga pernah duduk di bench Old Trafford sebagai pelatih. Tetapi bukan pelatih tim utama. Dia masih jadi pelatih tim cadangan United pada 2008-2010.

''Saya duduk di samping Rene Meulensteen (Kepala Pengembangan Teknis United) pada satu laga tim cadangan, di babak kedua. Lalu, saya ke sana lagi dengan Cardiff. Tentu, ini bakal terasa spesial,'' beber pelatih yang dikontrak sebagai karteker hingga di akhir musim 2018-2019 ini.

Manchester Evening News melaporkan, comeback nakhoda berkebangsaan Norwegia itu ke Old Trafford bakal disambut dengan banner dari fan United. “20LEGEND”, begitulah yang tertulis dalam banner itu. Sama dengan banner yang dibentangkan fans ketika Solskjaer berdiri di Carrington untuk kali pertama sebagai pelatih sepekan lalu.

Setelah memenangi debut di Cardiff City Stadium (23/12), Solskjaer berpeluang menjadi pelatih kelima di United yang mampu memenangi dua laga pertamanya di Premier League. Dia akan mengikuti jejak TJ Wallworth, Matt Busby, Dave Sexton, dan Jose Mourinho.

Setelah bisa memenangi laga, maka dia juga terhindar dari siklus debut gagal menang pada debut kandang. Karena kalau sesuai dengan siklus dua musiman tactician-tactician anyar United, musim ini harusnya Solskjaer gagal menang.

Siklus dimulai dari David Moyes yang imbang saat debut di Old Trafford, lalu Ryan Giggs memulai laga di Old Trafford dengan menang empat gol tanpa balas atas Norwich City. Pelatih berikutnya, Louis van Gaal keok saat laga pertama di kandang. Dan dua musim lalu Mourinho membawa United menang 2-0 atas Southampton di debut home.

 

 

Sumber : Jpnn