Dilatih Solskjaer, MU Diklaim Bakal Main Atraktif

Kamis, 20 Desember 2018 - 20:08:58


Solskjaer
Solskjaer /

Radarjambi.co.id - Jakarta - Sebuah dukungan diberikan oleh Jaap Stam kepada Ole Gunnar Solskjaer. Stam menilai pelatih 45 tahun itu akan mengembalikan gaya bermain atraktif ke tim utama Manchester United musim ini.

Semenjak Sir Alex Ferguson pensiun, banyak fans setan merah yang mengeluhkan gaya bermain setan merah. Di era David Moyes, Louis van Gaal, dan Jose Mourinho setan merah cenderung bermain membosankan, di mana setan merah dikenal suka parkir bus di era Mourinho.

Namun baru-baru ini raksasa Premier League itu melakukan perubahan dalam susunan pelatih mereka. Mereka resmi menunjuk Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih interim mereka menggantikan Mourinho yang dipecat.

Di mata Stam, para fans MU bisa bernafas lega dengan kehadiran Solskjaer karena sang pelatih akan memainkan sepakbola atraktif di Old Trafford. "Dia [Solskjaer] memahami dengan baik tradisi klub ini," buka Stam kepada Sky Sports.

Stam percaya bahwa Solskjaer bukanlah tipe pelatih yang suka memainkan sepakbola bertahan atau sepakbola negatif dalam timnya.

Ia menilai setan merah akan tampil atraktif di bawah asuhan legenda mereka tersebut. "Para fans sangat menyukai dia,"

"Sejauh yang saya tahu, Ole adalah tipikal manajer yang suka memainkan sepakbola menyerang. Ia selalu ingin pemainnya maju ke depan untuk menyerang."

Stam juga mengakui bahwa salah satu kelebihan Solskjaer adalah bagaimana cara ia mengangkat mental para pemainnya, terutama setelah para pemain setan merah dinilai mengalami trauma usai dilatih Mourinho.

"Saya rasa dia punya kepribadian yang bagus. Setiap pemain membutuhkan sebuah dukungan mental dari manajer mereka."

"Pemain membutuhkan ucapan 'Kamu adalah pemain yang hebat' atau 'Kamu harus bermain dengan baik untuk klub ini' dari manajer mereka, dan sejauh yang saya tahu Ole sangat bagus dalam hal-hal memotivasi seperti ini." tandasnya.

 

 

Sumber : Jpnn