Resmi, Simon McMenemy Jadi Pelatih Baru Timnas Indonesia

Kamis, 20 Desember 2018 - 20:02:27


Simon McMenemy
Simon McMenemy /

Radarjambi.co.id - Jakarta - Teka-teki terkait sosok pelatih Timnas Indonesia terjawab sudah. PSSI telah menunjuk pelatih asal Skotlandia, Simon McMenemy sebagai juru taktik Skuat Garuda yang baru.

PSSI sendiri memang sudah mewacanakan mengganti pelatih kepala yang baru. Bima Sakti Tukiman yang dipercaya menjadi juru taktik Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 ini tidak diperpanjang kontraknya usai gagal membawa Stefano Lilipaly dan kolega menembus semi final.

Dalam beberapa minggu terakhir ada sejumlah nama dirumorkan akan menjadi juru taktik Timnas Indonesia. Namun hari ini PSSI resmi mengonfirmasi bahwa manajer Bhayangkara FC, Simon McMenemy menjadi arsitek baru Skuat Garuda.

Simon dikontrak selama dua tahun. Pelatih yang sukses membawa Bhayangkara FC menjadi kampiun Liga 1 2017 itu akan menangani Timnas Indonesia hingga Piala AFF 2020 rampung.

"PSSI yang di dalamnya ada beberapa komite eksekutif telah menyetujui dan menetapkan beberapa pelatih timnas. Simon McMenemy akan jadi pelatih timnas senior," ujar Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (20/12/2018)

Sementara itu, Indra Sjafri yang sebelumnya menangani Timnas Indonesia U-19 kini naik level.

Pelatih asal Sumatera Barat itu diplot sebagai juru racik Timnas Indonesia U-22.

PSSI mengontrak Indra dengan jangka pendek. Pelatih berusia 55 tahun itu hanya diikat selama setahun hingga SEA Games 2019 selesai.

Adapun untuk kursi pelatih Timnas Indonesia U-19, PSSI belum menentukannya. Calon terkuatnya ialah Fakhri Husaini.

Sedangkan kursi pelatih Timnas Indonesia U-16 diserahkan kepada Bima Sakti. Bima akan dikontrak selama setahun ke depan.

 

 

Sumber : Jpnn