Prioritas Pembinaan Atlet Hadapi Pra PON XX 2020

Rabu, 19 Desember 2018 - 21:08:01


Ilustrasi
Ilustrasi /

Radarjambi.co.id - KOTA JAMBI - Plt Gubernur Jambi Fachrori Umar melalui Kadiskepora Provinsi Jambi Wahyuddin secara membuka rapat Anggota Koni Provinsi tahun 2018, Rabu (19/12/2018).
Dirinya berharap agar pelaksanaan rapat anggota tahunan ini dapat dijadikan momentum guna mengevaluasi program dan kegiatan yang akan dilaksanakan pengurus.

Plt Gubernur melalui kadiskepora meminta Pengurus Cabang Olahraga yang bernaung dibawah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) menetapkan skala prioritas pembinaan dan mengembangkan olahraga prestasi terutama menghadapi Pra PON 2019 yang sudah berada didepan mata.

"Saya minta ketua induk organisasi olahraga, mari kita prioritas induk-induk organisasi mana yang bisa mencapai prestasi, tetapi jangan mengabaikan cabang olahraga yang lain,” ungkapnya.

Sementara, menyongsong Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-20 Tahun 2020 di Papua, berharap semua induk organisasi cabang olahraga Provinsi dapat mempersiapkan atlet dengan menyusun program latihan yang baik, sehingga pada saatnya mengikuti Pra PON 2019 dapat meloloskan atlet sebanyak-banyaknya.

Ini agar semua berusaha meningkatkan prestasi olahraga yang baik untuk jangka pendek maupun jangka panjang.

"Waktu yang tidak terlalu lama ini, kita akan menghadapi salah satu even nasional dalam dunia olahraga di tanah air yaitu Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/ 2020," paparnya.

Untuk itu, dirinya meminta agenda rapat ini selain membahas dan mengevaluasi setiap pengurus provinsi cabang olahraga yang ada di Koni, juga hendaknya membahas langkah-langkah dan strategi program dan kegiatan Koni kedepan dalam menghadapi even even, sehingga nantinya mampu mengharumkan nama baik provinsi Jambi.

"Kepada seluruh pengurus cabang olahraga hendaknya dapat bahu-membahu dalam meningkatkan prestasi olahraga, saya juga memberikan apresiasi terhadap atlet yang telah menunjukkan prestasi nya yang luar biasa pada even nasional beberapa waktu lalu," jelasnya.

Semoga prestasi tersebut dapat berlanjut dan diikuti oleh prestasi dari cabang olahraga lainnya yang akan datang, sesuai dengan undang-undang nomor 3 tahun 2005 tentang sistem keolahragaan nasional bahwa pengelolaan sistem keolahragaan di daerah.

Pemerintah provinsi melaksanakan kebijakan keolahragaan perencanaan, koordinasi, pembinaan pengembangan dan penerapan standardisasi.

"Oleh karenanya saya sangat menyambut baik dengan diselenggarakannya Rapat anggota Koni pada hari ini ( red)," tuturnya.

Apalagi dalam penggalangan sumber daya dan pengawasan selanjutnya baik secara pribadi maupun atas nama pemerintah Provinsi Jambi mari mulai menyusun langkah-langkah konkrit untuk merealisasikan program dan kegiatan yang akan membuahkan prestasi yang lebih gemilang lagi dalam dunia olahraga.

"Salah satu upaya guna meningkatkan prestasi olahraga yaitu, perlu adanya program pembinaan dan latihan yang sistematis dan terpadu, serta sasarannya harus jelas yang diperuntukkan para pelatih cabang olahraga, hal ini dimaksudkan agar potensi di provinsi Jambi bisa terus dikembangkan menjadi atlet atlet profesional dan handal untuk mewujudkan Jambi Tuntas 2021," pungkasnya.

 

 

Reporter : E. Haryanto

Editor     : Ansori