Pelaku Tewasnya Nenek Hasanah Berhasil Diringkus

Minggu, 02 Desember 2018 - 20:46:05


LM, Terduga Pembunuh Nenek Hasanah
LM, Terduga Pembunuh Nenek Hasanah /

 

Radarjambi.co.id - KERINCI - Anggota Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Kerinci berhasil menangkap pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) yang menewaskan Hasanah (70), warga Desa Sungai Abu, Kecamatan Air Hangat Timur, Kabupaten Kerinci, Sabtu (1/12).

Setelah mendapatkan informasi adanya kejadian tersebut, anggota Satreskrim Polres Kerinci langsung melakukan penyelidikan. Akhirnya identitas pelaku berhasil didapat. Selain itu, juga didapat informasi jika pelaku akan melarikan diri ke Jambi.

Petugas kepolisian lantas melakukan pengejaran. Mobik travel yang ditumpangi pelaku lantas dicegat di daerah Batang Merangin. Pelaku berhasil ditangkap, lalu dibawa ke Mapolres Kerinci guna proses lebih lanjut.

"Pelaku berinisial LM (23), warga Desa Pondok Sungai Abu, Air Hangat Timur," kata Kapolres Kerinci AKBP Dwi Mulyanto, Minggu (2/12).

Ditambahkan Dwi, setelah dilakukan pengembangan anak buahnya kembali menangkap seorang pelaku penadah emas milik korban yang diambil LM. Pelaku yang merupakan penadah tersebut ditangkap di Toko Emas Putra Jaya, Kota Sungai Penuh.

"Penadah berinisial DPA (37), beralamat di Koto Renah," pungkas Dwi.

Sebelumnya, Hasanah, seorang nenek berumur 70 tahun yang ditemukan tewas di rumahnya Desa Sungai Abu, Kecamatan Air Hangat Barat, Kabupaten Kerinci pada Sabtu (1/12) sekitar pukul 12.00 WIB. Jasadnya ditemukan oleh cucunya dalam rumah dengan luka lebam.

Tak hanya itu, perhiasan korban informasinya hilang seperti cincin dan anting, yang diduga dicuri oleh pelaku. Kejadian tersebut langsung membuat warga di Desa Sungai Abu heboh.

 

 

Reporter : Kenata

Editor     : Ansori