Warga Keluhkan Voltase listrik Tak Stabil

Senin, 12 November 2018 - 21:07:35


Ilustrasi
Ilustrasi /

radarjambi.co.id - KUALA TUNGKAL - Warga Kota Kualatungkal Kabupaten Tanjab Barat keluhkan kurang stabilnya tegangan listrik yang terjadi dalam beberapa hari terakhir.


Bahkan kondisi ini membuat warga resah terutama saat beban puncak voltase listrik tidak stabil dan sering turun naik yang membuat peralatan elektronik rusak.

Misrani (40) warga gang Damai Kelurahan Tungkal Harapan Kecamatan Tungkal Ilir mengungkapkan, tidak stabilnya tegangan listrik sudah dirasakannya selama dua minggu terahir. akibat tidak stabilnya tegangan listrik banyak peralatan elektronik rusak.

“Memang voltase listrik kurang stabil sering turun naik, khususnya menjelang mangrip. Bahkan Banyak barang elektronik seperti televisi dan kipas angin sampai ac yang menggunakan arus listrik, rusak dan tak bekerja secara maksimal, ”keluhnya yang di amini warga lain.

Ia juga mempertanyakan kinerja PLN Cabang Kualatungkal yang dinilai kurang profesional.

Pasalnya, maksimal tegangan listrik yang disalirkan ke pelanggan sebesar 220 volt, namun yang teralisasi hanya 170 volt bahkan kurang.

"Ini juga menjadi permasalahan pelanggan selama ini, soalnya kami bayar tunggakan dengan harga voltase standar, sementara yang kami nikmati jauh dari standar," tegasnya.

Hal senada diungkapkan Suhendra (37) warga jalan Andalas kelurahan Tungkal IV kota. Kata dia, ia kerap kali tidak bisa menggunakan alat elektronik memakai arus listrik. Apalagi saat tegangan listrik turun lampu listrik juga tidak menyala.


“Kalau tegangan turun satu bola lampu saja sulit menyala dan televisi seperti banyak semutnya dan saat tegangan naik baru normal kembali,” keluhnya.

Kata dia, tak hanya menjelang Magrib, siang hari atau malam hari Arus listrik juga tidak normal dan hampir setiap hari hal itu terjadi. Ia dan warga lain meminta PLN jangan diam saja terkait persoalan listrik bisa yang tidak stabil.

 

 

Editor     : Ansori