Dibalik Polemik, Paripurna Pengesahan Raperda APBD-P Sarolangun 2018 akan Berlanjut

Minggu, 30 September 2018 - 21:21:59


Suasana damai sidang paripurna DPRD Sarolangun, beberapa waktu yang lalu
Suasana damai sidang paripurna DPRD Sarolangun, beberapa waktu yang lalu /

Radarjambi.co.id,SAROLANGUN-Drama politik dengan menonjolkan polemik di internal DPRD Sarolangun, kini menjadi tontonan hebat bagi masyarakat Kabupaten Sarolangun.

Diduga polemik tersebut muncul karena dipicu dengan persoalan adanya 7 anggota DPRD Sarolangun  2014-2019 yang pindah Parpol pada kontestan Pemilu 2019. Dampak yang muncul atas polemik tersebut adalah  terabaikannya tugas penting wakil rakyat terhadap tindak lanjut KUPA PPAS APBD-P 2018 yang sudah disetujui pada waktu sebelumnya.

Wakil Ketua I DPRD Sarolangun, Amir Mahmud  saat dimintai keterangan Sabtu (29/9), malam terkait soal tindak lanjut sidang paripurna Raperda APBD-P Kabupaten Sarolangun 2018 mengatakan, jika sebelumnya paripurna dewan direncanakan akan digelar pada Jum’at (28/9), tapi saja tertunda. Menurutnya, jikalau hari Sabtu (29/9) dan Minggu (30/9) kembali dilaksanakan paripurna itu adalah tidak mungkin untuk dilaksanakan karena hari libur.

“Kendati sudah melewati tanggal 30 September 2018, pelaksanaan Paripurna Raperda APBD-P akan tetap dilaksanakan dengan alasan, karena ada ada konflik di DPRD. Paripurna Raperda APBD-P 2018 kita lanjutkan, Insya Allah akan dilaksnakan Senin (1/10),”sebutnya.

Ditambahkan Amir Mahmud,  pimpinan DPRD juga sudah melakukan koordinasi dengan Banmus dan Pemkab Sarolangun tentang penundaan paripurna tersebut serta soal rencana pelaksanaan sidang paripurna selanjutnya.

“ Jikalau dikatakan terlambat, ya sudah terlambat. Tapi ada alasan karena konflik di DPRD. Paripurna Raperda APBD-P akan dilanjutkan,
terlepas terima dan tidak diterimanya biarlah pihak Pemprov Jambi yang menilainya. Kita berupaya paripurna Raperda APBD-P 2018 ini tetap dilaksanakan,”tandasnya.

Penulis : Ciz Charles R