DPRD Sarolangun Gelar Pertemuan Terbuka dengan Korsupgah KPK RI

Minggu, 09 September 2018 - 23:24:42


Suasana sosialisasi Tim Korsupgah KPK RI dengan Anggota DPRD Sarolangun Sabtu (8/9), sore
Suasana sosialisasi Tim Korsupgah KPK RI dengan Anggota DPRD Sarolangun Sabtu (8/9), sore /

Radarjambi.co.id,SAROLANGUN-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sarolangun melaksanakan pertemuan secara terbuka dengan tim Koordinasi dan Supervisi Pencegahan (Korsupgah) KPK RI, Sabtu (8/9) sekitar pukul 15.30 WIB bertempat diruang paripurna.

Pertemuan tersebut dihadiri Ketua DPRD, H Muhammad Syaihu didampingi dua Wakil Ketua DPRD, Amir Mahmud dan Hapis Hasbiallah. Selain itu juga hadir 30 orang anggota DPRD lainnya.  

Ketua DPRD Sarolangun , H Muhammad Syaihu disela membuka acara sosialisasi bersama tim Korsupgah KPK RI mengatakan, jika DPRD Sarolangun berterimakasih kepada Tim Korsupgah KPK RI yang telah berkesempatan untuk bertatap muka secara langsung dengan anggota DPRD Sarolangun dalam rangka koordinasi dan audiensi terhadap pencegahan korupsi.

“Kedatangan tim Korsupgah merupakan moment yang penting untuk DPRD Sarolangun, karena bisa diserap sebagai masukan dan pembelajaran dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi,”sebutnya.

Terpisah, Korwil II Sumatera Korsupgah KPK, Adlinsyah Malik Nasution dalam pemaparannya mengingatkan secara langsung kepada anggota DPRD agar betul-betul bekerja sesuai dengan aturan. Misalkan saja, dalam pembahasan RAPBD 2018 harus bisa dituntaskan dalam bulan September 2018 ini.

“Tugas kami mengingatkan pejabat daerah dalam rangka pencegahan korupsi, kami turun ke semua daerah karena ini merupakan program rutin,  kami berharap agar semuanya program kerja di daerah berjalan dengan baik, sebaliknya tidak terjadi apa-apa,”pungkasnya.

Perlu diketahui, Tim Korsupgah KPK RI yang mengunjungi DPRD Sarolangun berjumlah empat orang, yakni Adlinsyah Malik Nasution, Juliharto, Basuki dan Ana Tamala. Selain itu juga hadir PLH Inspektur Jambi, Ainul Irfan.  

Penulis : Ciz Charles R