Polisi dan IWO Sarolangun Perkuat Kerjasama

Senin, 12 Februari 2018 - 17:35:21


Photo bersama Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana SIK MAP dengan anggota IWO Sarolangun, pasca coffee morning Senin (12/2), pagi
Photo bersama Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana SIK MAP dengan anggota IWO Sarolangun, pasca coffee morning Senin (12/2), pagi /

RADARJAMBI.CO.ID, SAROLANGUN- Polisi Resor (Polres) Sarolangun memperkuat harmonisasi kerjasama dengan Ikatan Wartawan Online (IWO) Sarolangun. Pada Senin (12/2), kemarin pagi Kapolres Sarolangun, AKBP Dadan Wira Laksana SIK MAP didampingi  Waka Polres Kompol Atrizal,  Kabag Ops, Kompol Agus Saleh bersama pejabat tinggi Polres Sarolangun bertatap muka dengan puluhan anggota IWO Sarolangun yang diketuai oleh Husnil Aqili.

  • Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana, SIK MAP, merespon positif terhadap tatap muka yang dikemas dengan moment coffee morning tersebut. Kapolres Sarolangun berharap, agar bentuk dari kerja sama ini akan mampu memberikan informasi yang akurat kepada publik dan independen di media online. Selain itu, IWO bisa memberikan informasi yang benar pada masyarakat, sebaliknya bukan berbentuk isu dan hoax. 

” Kedepan, mitra kerja polisi dan IWO akan menjadi lebih positif. Kami tahu, bahwa kawan-kawan IWO memiliki informasi mulai dari bawah, mungkin saja bisa disampaikan kepada kami,” katanya Kapolres. 

Dipaparkan Kapolres Sarolangun, dalam menjalankan Tupoksi, agar dapat menjunjung nilai profesional dan proporsonal, hal ini tetap mengacu pada aturan dan kode etik jurnalis, begitu juga dengan aparat kepolisian dalam menjalankan Tupoksi tetap berpegang teguh pada kode etik.

” Kita saling menghargai dan menghormati kode etik masing-masing,”sebutnya.

Sementara itu, Ketua IWO Sarolangun Husnil Aqili,  melantunkan rasa terimakasih atas penyambutan pihak Polres Sarolangun, yang bersedia membuka diri dalam membangun shilaturahmi dengan pengurus IWO Sarolangun.

“Nilai kerjasama ini sangat penting, terutama terkait dengan saling berbagii informasi, serta menyuguhkan khabar yang seterang-terangnya  kepada publik,”ujar Husni

Husnil juga menyambut baik saran dan masukan dari Kapolres, terkait keterbukaan informasi publik, karena hal tersebut berkaitan dengan kecerdasan masyarakat.

”Tidak hanya sebatas mitra kerja saja, tapi lebih dari itu, inilah harapan kami, sebab hubungan emosional yang terbangun baik akan memunculkan mitra yang baik pula,” pungkasnya.

 

Penulis: CHARLES RANGKUTI