Pemprov Jambi Berperan Bina Pers

Minggu, 04 Februari 2018 - 11:57:28


Gubernur Jambi Zumi Zola tengah menerima penghargaan di puncak peringatan Hari Pers 2018 tingkat Provinsi Jambi.
Gubernur Jambi Zumi Zola tengah menerima penghargaan di puncak peringatan Hari Pers 2018 tingkat Provinsi Jambi. /

RADARJAMBI.CO.ID- Pemprov Jambi mendapat anugerah dari PWI Jambi atas peran institusi pemerintahan daerah itu dalam koordinasi dan pembinaan pers.Secara khusus PWI Jambi memberikan penghargaan kepada Pemprov Jambi yang diterima oleh Gubernur Jambi H Zumi Zola Zulkifli pada acara peringatan Hari Pers tahun 2018 tingkat provinsi itu di rumah dinas Gubernur Jambi Kota Jambi, Sabtu (3/2) lalu.

Penghargaan berupa tropi "Tugu Juang" dan sertifikat penghargaan PWI itu diserahkan oleh Ketua PWI Jambi Saman SPt.
Gubernur Jambi H Zumi Zola menyatakan apresiasi atas kinerja dan kiprah insan pers di Jambi yang telah menyampaikan informasi dan berita dari seluruh daerah di Jambi, sehingga seluruh informasi pembangunan bisa sampai kepada masyarakat.

"Saya apresiasi kinerja insan pers di Jambi dalam menyampaikan informasi pembangunan maupun peristiwa yang dilakukan secara total. Salah satu contoh saat kebakaran di Tanjabtim dan Tanjabbar beberapa waktu lalu, wartawan Jambi turun mencari informasi dan menyampaikan perkembangannya dalam laporan di media masing-masing," katanya.

Laporan media massa, kata dia juga berperan dalam menentukan kebijakan pemerintahan. Tak hanya untuk Pemprov Jambi tapi juga bagi kabupaten dan kota di jambi.
Ia menyebutkan insan pers Jambi telah menunjukkan profesionalisme jurnalistiknya, dan diharapkan ke depan terus dipertahankan bahkan ditingkatkan.

Selain Pemprov Jambi, sejumlah kepala daerah mendapat penghargaan seperti Bupati Merangin Al Haris, Bupati Muarojambi Hj Masnah Busyro, Bupati Tanjabbar Safrial MS, Wali Kota Jambi Syarif Fasha.

Sementara itu tokoh pers Jambi H Usman Ermulan mendapat penghargaan sebagai tokoh pers paling tangguh. Kemudian PT Petrochina International dan PT Asian Agri.