Tak Lama Lagi, Jalan Tol Trans Sumatera Bakal Diresmikan

Selasa, 23 Januari 2018 - 15:26:06


/

Radarjambi.co.id, LAMPUNG - Presiden Joko Widodo berangkat ke Provinsi Lampung, Minggu (21/1).Di sana Jokowi akan meresmikan operasional jalan tol trans Sumatera ruas Bakauheni-Terbanggi Besar.

Mantan gubernur DKI Jakarta itu berangkat ke Lampung menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, Pukul 07.25 WIB tadi.

Jokowi akan berganti pesawat dengan Helikopter Super Puma TNI AU untuk menuju Kabupaten Lampung Selatan, lokasi peresmian tol trans Sumatra ruas Bakauheni-Terbanggi Besar paket 1 (Bakauheni-Sidomulyo) dan paket 2 (Lematang-Kotabaru).

"Presiden juga akan menyerahkan sertifikat hak atas tanah untuk rakyat serta meninjau program padat karya tunai yang telah berjalan di Provinsi Lampung," ucap Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Peresmian Program Korporatisasi Pertanian akan menjadi penutup rangkaian kegiatan Kepala Negara di Lampung.

Petang harinya, rombongan akan menuju Bandar Lampung untuk bermalam sekaligus melanjutkan kegiatan kunjungan kerja keesokan harinya.

Sementara, Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Staf Khusus Presiden Sukardi Rinakit, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi dan Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono, juga ikut mendampingi Jokowi.


Editor: Endang Haryanto
Sumber: jpnn