Walikota Silaturahmi Bersama Warga Dan Resmikan CSR PDAM

Senin, 23 Mei 2016 - 06:43:48


/

RADARJAMBI.CO.ID, JAMBI- Walikota Jambi H. Syarif Fasha, Sabtu (21/5/2016), kembali menyapa warganya. Ia meresmikan penggunaan pelayanan PDAM Tirta Mayang dan penggunaan saluran air dari CSR PDAM di langgar Al-Islamiyah di RT. 17 Kelurahan Beliung Kecamatan Alam Barajo Kota Jambi.

Kedatangan Walikota disambut hangat oleh warganya. Tetabuhan kompangan juga turut mengiringi kehadiran Walikota yang memang dikenal akrab dan rutin turun menjumpai warganya. Turut pula bersama Walikota Jambi Asisten 3 Sekda Kota Jambi H. Obliyani serta Dirut PDAM Erwin Zuchri. Acara yang diawali dengan peresmian penggunaan saluran air PDAM tersebut, ditandai dengan pemutaran kran air oleh Walikota Syarif Fasha.

Selain meresmikan secara langsung penggunaan saluran air PDAM tersebut, Walikota Fasha juga berkesempatan berdialog bersama warganya. Dialog bersama warga yang selalu dilakukan Fasha disetiap kunjungannya di RT tersebut selain dimanfaatkan untuk menyampaikan infornasi pembangunan, juga guna mengetahui program Pemerintah Kota Jambi berjalan dengan baik di wilayah itu. Termasuk juga guna mengetahui hambatan dalam pelaksanaannya.

Walikota Fasha mengapresiasi keaktifan warga RT 17 kelurahan Beliung, Ia mengatakan sangat beterima kasih karena diwilayah tersebut budaya gotong royong berlangsung dengan baik.

"Saat ini sudah semakin banyak di RT-RT setiap sabtu minggu melaksanakan gotong royong seperti ini. Dan Alhamdulillah disini sudah muncul kembali semangat  itu," ujarnya.

Fasha juga mengatakan selain bersilaturrahmi, kunjungannya juga guna meresmikan pelayanan air bersih PDAM di wilayah itu.

"Alhamdulillah saat ini air PDAM sudah mengalir di langgar kita ini. Dan sambungan ini gratis, ini CSR dari PDAM untuk langgar kita ini. Selain itu juga saluran PDAM yang dinanti-nanti warga akhirnya tersedia disini. Sebagaimana diketahui, lanjut Fasha semenjak tahun 1993 kawasan ini di buka, air belum ada. Dan Alhamdulillah tahun 2016 ini air sudah masuk dan masyarakat di sini juga sangat terbantu sekali," tambah Fasha.

Ia juga berpesan kepada warga setempat untuk menggunakan air PDAM, karena air sumur sekarng sudah mulai tercemar alias sudah terkontaminasi. Selain itu ia juga minta agar masyarakat memelihara kebersihan termasuk menjaga hasil-hasil pembangunan diwilayah itu seperti aset atau fasilitas pemerintah.

Fasha juga mengatakan Pemerintah Kota Jambi dalam waktu dekat akan membangun jalan diwilayah itu sepanjang lebih kurang 300 meter.

Diakhir kunjungannya di RT 17 Kelurahan Beliung Kecamatan Alam Barajo tersebut, Walikota Fasha secara spontan juga membantu sejumlah dana untuk kepada masyarakat setempat untuk kebutuhan Langgar Al-Islamiyah. (advertorial)