Fasha Lomba Karung, Yuliana Takut Belut

Minggu, 22 Mei 2016 - 23:37:18


/

RADARJAMBI.CO.ID, JAMBI- Ada suasana berbeda dan meriah dilapangan Walikota dan Tugu Monas Kotabaru Jambi. Teriakan penuh semangat membahana. "Ayo...ayo...pak wali..."teriak peserta yang hadir. Minggu (22/5) digelar berbagai lomba tradisional. Mulai dari lomba balap karung, lomba tarik tambang hingga lomba memasukkan belut ke botol.

Ada banyak moment menarik ketika Walikota Jambi, H Syarif Fasha di dampingi oleh Wakil Walikota Jambi, H Abdullah Sani, Sekda Daru Pratomo dan beberapa Kepala SKPD serta ditemani Rs Prayogie, anggota DPRD Kota Jambi. Walikota beserta jajarannya terlihat semangat lomba karung, juga saat memberi semangat kepada peserta tarik tambang.

Menariknya lagi, Walikota mengalami kesulitan saat harus menangkap belut dan memasukkannya ke dalam botol dengan cara berlari. "Susah nian megangnyo, licin,"katanya.

Sementara itu, Yuliana Fasha yang didampingi dua putranya mengaku tidak bisa jika harus memegang dan memasukkan belut ke botol meskipun banyak yang meminta. "Dak biso, geli ningoknyo,"ujarnya sembari tertawa.

Sementara itu, sebelumnya, pada pukul 07.00 WIB digelar senam sehat bersama Pemkot Jambi. Juga digelar donor darah.

Menurut Walikota Jambi, lomba tradisional, senam sehat dan beberapa kegiatan lainnya merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT Pemkot ke 70 dan Tanah Pilih Pusako Batuah ke 615.

"Kita menggelar berbagai kegiatan. Seperti lomba tradisional dan kegiatan lainnya, semua kita laksanakan untuk masyarakat kota Jambi,"ujarnya.

Pemerintah kota Jambi menggelar berbagai kegiatan dalam rangka HUT Pemkot Jambi. "Ada banyak kegiatan yang kita laksanakan. Seperti senam sehat, dan nantinya jalan sehat dan pesta rakyat pada acara puncak pada 28 Mei mendatang,"pungkasnya.(advertorial)