Walikota Jambi Serahkan Kartu Asuransi untuk Ketua RT se Kota Jambi

Rabu, 18 Mei 2016 - 21:00:56


/

RADARJAMBI.CO.ID, JAMBI- Walikota Jambi, H Syarif Fasha menyerahkan kartu asuransi jaminan sosial tenagakerjaan kepada ketua RT se Kota Jambi di kantor Lembaga Adat Melayu Kota Baru Jambi sebagai suatu bentuk motivasi kepada para ketua RT, agar lebih mulia dalam mengemban tugas melayani masyarakat di Kota Jambi.

Walikota Jambi, H Syarif Fasha, mengatakan, banyak orang mungkin bisa menjadi seorang Presiden, seorang Gubernur, seorang Walikota atau Bupati, namun tidak semua orang bisa menjadi seorang ketua RT yang melayani warganya selama 24 jam penuh selama menjabat, bahkan setelahnya.

Apalagi kita hidup diperkotaan, dengan berbagai macam latar belakang pendidikan, suku, agama dan lain sebagainya, tentu banyak sekali persoalan dan dinamika yang menya gkut kehidupan warga dan lingkungan, belum lagi hal-hal yang terkait dengan penyelenggaraan administrasi pemerintahan umum yang menjadi kewenangannya.

"Tentu ini suatu bentuk apresiasi pemkot kepada para ketua RT agar lebih termotivasi dalam menjalankan tugas melayani masyarakat jadi tidak asal melayani warganya,"ujar Walikota.

Walikota menambahkan, pemberian asuransi jaminan sosial ketenagakerjaan ini, adalah wujud nyata upaya pemerintah kota Jambi untuk terus berupaya memberikan yang terbaik bagi seluruh ketua RT di Tanah Pilih ini. Oleh karenanya, dirinya sangat memahami bahwa, tidaklah ringan apa yang telah diamanahkan oleh warga kepada bapak dan ibu para ketua RT. Bagi Walikota, ketua RT adalah jabatan dengan tugas yang mulia, selain itu ia juga merupakan ujung tombak suksesnya penyelengaraan pembangunan dan juga ketertiban umum.

"Inisiasi ini telah kita mulai sejak tahun lalu, dan kita terus berupaya mencari yang terbaik untuk meningkatkan cakupan jaminannya serta juga proses klaimnya," tambah Walikota.

Walikota menerangkan, bahwa terdapat lebih kurang 1.577 RT di Kota Jambi yang menerima jaminan sosial ketenagakerjaan tersebut, kedepan, upaya-upaya untuk meningkatkan peforma pelayanan para RT akan terus menjadi perhatian Pemkot Jambi  untuk peningkatannya, tentu juga hal ini mesti berbanding lurus dengan upaya-upaya nyata para ketua RT untuk terus meningkatkan kapasitas wilayahnya.

"Hari ini simbolis kepada beberapa ketua RT saja, dan ini merupakan yang pertama di Indonesia menurut keterangan kepala kantor BPJS Ketenagakerjaan Umardin Lubis," terang Walikota.(advertorial)