Wawako Jambi Buka Sosialisasi Pembinaan Umat Beragama

Rabu, 18 Mei 2016 - 20:52:03


H Abdullah Sani
H Abdullah Sani /
RADARJAMBI.CO.ID, JAMBI- Menjalin kerukunan dan menguatkan kembali silaturrahmi antar umat beragama sangat penting. Tujuannya meningkatkan pemahaman dan kesamaan pandangan mengenai berbagai hal.
 
Wakil Walikota Jambi, H Abdullah Sani dalam membacakan sambutan Walikota Jambi mengatakan, saat ini kota Jambi di diami oleh penduduk dengan jumlah lebih dari 700 ribu jiwa, terdiri dari masyarakat yang sangat heterogen karena berasal dari hampir seluruh etnis, warga keturunan, dan agama serta kepercayaan yang ada di Indonesia.
 
Sani menambahkan, kebersamaan dalam perbedaan yang selama ini telah dijalani dengan sangat baik dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara merupakan salah satu kekuatan bagi kota Jambi dalam menjalankan program-program pembangunan.
 
“Diharapkan menjalin silahtuhrahmi antar umat beragama tak hanya sampai Ramadan nanti, tentu berlanjut seterusnya,” ujar Wakil Wali Kota Jambi, Abdullah Sani saat membuka acara Sosialisasi Pembinaan Umat Beragama di Kota Jambi tahun 2016, di Dinas Koperasi dan UMKM Kota Jambi, Rabu (18/5).
 
Sani sangat mengapresiasi kegiatan yang diwadahi oleh Kesbangpol Kota Jambi ini, dan juga kepada semua pihak, terutama kepada Forum Kerukunan Umat Beragama Provinsi Jambi dan Kota Jambi yang selama ini telah berperan aktif dalam memberikan bimbingan, masukan dan arahan dalam upaya mempercepat pembangunan di Kota Jambi.     Tanpa dukungan Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) tentunya banyak permasalahan di lapangan yang tidak dapat kami selesaikan dengan baik, khususnya yang terkait dengan pembangunan rumah ibadah di Kota Jambi
 
"Ke depan, kami berharap berbagai persoalan terutama yang mengarah kepada perbedaan pandangan dengan keyakinan yang kita anut, perlu juga koordinasi dan komunikasi yang baik antara semua pihak, terutama instansi terkait, para camat dan lurah, para ketua RT dan tokoh masyarakat dalam menghadapi persoalan-persoalan seperti ini,"ujarnya.
 
Sani mengatakan, keharmonisan dalam kehidupan bermasyarakat juga telah ditunjukkan dengan sikap saling percaya di antara umat beragama. Karena itu masyarakat terus diajak mengeratkan tali silaturahmi, meningkatkan koordinasi mulai tingkat RT, lurah, camat, hingga wali kota dan juga gubernur agar Kota Jambi tetap terjaga ketentraman dan ketertiban dalah kehidupan beragama.
 
Sementara tu, Liphan Pasaribu, Kaban Kesbangpol Kota Jambi mengatakan, maksud diadakan kegiatan ini untuk menyamakan visi, misi dan persepsi dalam upaya peningkatan dan program kinerja Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), dalam rangka pemeliharaan kerukunan umat beragama di Kota Jambi, dan meningkatkan peran Pemerintah Daerah dan Dewan Penasehat FKUB dalam menciptakan kerukunan inter dan antar umat beragama dikota Jambi.
 
"Untuk meningkatkan koordinasi dan kerjasama antara Pemerintah Daerah, dengan FKUB Kota dan Instansi terkait dalam pelaksanaan dan pemeliharaan kerukunan umat beragama di Kota Jambi," kata Liphan Pasaribu.(advertorial)
 
 
Â