Walikota Serahkan Hibah Barang Kepada PMKS

Selasa, 17 Mei 2016 - 22:27:34


/
RADARJAMBI.CO.ID, JAMBI- Komitmen Pemerintah Kota Jambi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara jelas dituangkan dalam Dokumen Perencanaan Pembangunan Kota Jambi. Hal tersebut dilakukan guna mengoptimalkan kemampuan daerah dalam mewujudkan kesejateraan masyarakat.
 
Beberapa strategi yang ditempuh antara lain melalui Program peningkatan dan pengembangan Sumber Daya Manusia dengan mengadakan pelatihan-pelatihan keterampilan dan wirausaha. Tidak hanya membekali dengan pelatihan, namun Pemerintah Kota Jambi juga memberikan bantuan barang-barang untuk menunjang usaha dan keterampilan tersebut.
 
Dekmikian yang mengemuka saat Walikota Jambi, H Syarif Fasha menyerahkan bantuan hibah daerah kepada masyarakat khususnya Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Jambi, Selasa (17/5).
 
Lebih lanjut Fasha mengatakan bahwa pelatihan keterampilan dan penyerahan bantuan hibah tersebut untuk masyarakat kota Jambi yang membutuhkan dan memiliki potensi, lebih khusus kepada masyarakat Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial dengan harapan agar tercipta peluang-peluang berdimensi luas terhadap peningkatan kualitas hidup masyarakat.
 
Fasha menambahkan kegiatan pelatihan keterampilan yang diikuti dengan pemberian bantuan peralatan oleh Pemerintah Kota Jambi melalui SKPD-SKPD,  merupakan langkah strategis dalam melaksanakan pembangunan yang mengarah pada kesejahteraan masyarakat.
 
“Pemberian bantuan barang-barang hibah kepada penyandang masalah kesejahteraan sosial hari ini, adalah sebagai salah satu upaya untuk mengantisipasi pertumbuhan kesempatan kerja yang semakin kecil terutama bagi pencari kerja yang tidak mempunyai kesempatan masuk dalam sektor-sektor formal,” tambahnya.
 
Hal itu juga dimaksudkan untuk mengatasi kesenjangan antara pencari kerja dengan pengetahuan dan keterampilan teknis yang memadai. Dengan pencari kera yang mempunyai keterbatasan baik dari segi pengetahuan maupun keterampilan teknis.
 
Selain berharap agar bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sesuai dengan fungsinya, dan dijaga dengan baik, Fasha juga berpesan agar para penerima bantuan yang mayoritas merupakan pedagang, agar tidak berjualan dipinggir jalan atau trotoar.
 
Sementara itu, Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Jambi, Kaspul mengatakan ada sebanyak 151 penerima bantuan peralatan tersebut. Tujuan pemberian bantuan peralatan kerja ini adalah untuk menunjang keterampilan yang telah dimiliki agar dapat didayagunakan dengan membuka usaha sederhana.
 
"Ini adalah wujud perhatian Pemerintah Kota Jambi. Hendaknya dapat dimanfaatkan dan difungsikan sebagaimana mestinya. Pemberian bantuan barang maupun bantuan dapat membuat para penerima menjadi mandiri,  sehingga pada saatnya nanti dapat menciptakan kesempatan kerja yang lebih luas dan berdampak pada peningkatan kesejahteraan," pungkas Kaspul.(advertorial)
 
 
 
 
 
 
Â