Walikota Serahkan Secara Simbolis Buku Rekening Honor RT

Selasa, 26 April 2016 - 20:30:26


Walikota Jambi, H Syarif Fasha, menyerahkan honor sebanyak 126 RT se Kecamatan Telanaipura dan 150 RT se Kecamatan Danau Sipin, Kemarin
Walikota Jambi, H Syarif Fasha, menyerahkan honor sebanyak 126 RT se Kecamatan Telanaipura dan 150 RT se Kecamatan Danau Sipin, Kemarin /

RADARJAMBI.CO.ID, JAMBI- Walikota Jambi, H Syarif Fasha, menyerahkan honor sebanyak 126 RT se Kecamatan Telanaipura dan 150 RT se Kecamatan Danau Sipin, kemarin (25/4). Penyerahan honor RT di Kota Jambi sekarang saat ini sudah menggunakan buku tabungan. Beberapa kecamatan yang telah memulai model itu diantaranya Kecamatan Jambi Timur dan Kecamatan Kotabaru.

Penyerahan secara simbolis yang dilakukan oleh Walikota tersebut berlangsung dalam acara Forum RT se Kecamatan Telanaipura dan se Kecamatan Danau Sipin. Sebanyak 276 RT di 11 kelurahan di Kecamatan Telanaipura dan Kecamatan Danau Sipin mendapatkan insentif gaji triwulan pertama. 

Dalam sambutannya, Walikota menyampaikan terima kasihnya karena para Ketua RT telah bekerja dengan baik ikut membangun Kota Jambi.

"Kami sangat mengapresiasi para Ketua RT dengan segala keterbatasan dan banyaknya resiko pekerjaan dilapangan tetap mampu melaksanakan tugas dengan baik," ujar Fasha.

Ia juga mengutarakan rasa bangganya, karena kesuksesan agenda Kota Jambi Bangkit sudah mulai dirasakan oleh masyarakat, hal tersebut juga adalah berkat kerjasama para Ketua RT.

Ditambahkan Fasha, beberapa tahun belakangan, Kota ini tumbuh sangat pesat, aktivitas sosial ekonomi masyarakat berdenyut selama 24 jam setiap harinya. Pembangunan infrastruktur, sarana prasarana perkotaan dan pengembangan permukiman serta kawasan perumahan meningkat dan menyebar di dalam wilayah kota.

"Tentunya kondisi ini menjadikan Kota yang kita cintai ini magnet bagi kaum pendatang untuk mengadu nasib dan peruntungannya," katanya.

"Sejak memulai agenda Kota Jambi Bangkit hingga saat ini, kami terus melanjutkan komitmen meningkatkan honor ketua RT sesuai dengan kondisi keuangan daerah, bahkan agar lebih akuntabel dalam penyalurannya, tahun ini pembayaran Honor RT dilakukan melalui rekening masing-masing ketua RT," imbuhnya.

Perhatian dan apresiasi Pemerintah Kota Jambi kepada Ketua RT tidak hanya sebatas itu, selain honor, Ketua RT se Kota Jambi juga mendapatkan asuransi kecelakaan. Pada akhir tahun 2015 lalu, jelas Fasha, Pemerintah Kota Jambi telah memprotek para ketua RT dengan asuransi kecelakaan, sebagai konsekuensi atas pekerjaan yang tiada kenal lelah.

Ketua RT, sebut Fasha, merupakan ujung tombak suksesnya penyelengaraan pembangunan dan juga ketertiban umum.

"Kami semua berharap kiranya apa yang telah dilakukan pemerintah untuk para Ketua RT, kiranya dapat menjadi motivasi dalam melaksanakan tugas-tugas mulia melayani masyarakat," ujarnya.

Fasha juga berpesan agar para Ketua RT meningkatkan kompetensi, dan menciptakan inovasi mengingat tantangan pekerjaan kedepan yang semakin banyak dan beragam.

Saat menyerahkan insentif RT tersebut, Fasha berharap agar Ketua RT dapat mensosilaisasikan program program yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Jambi kepada masyarakat. Program itu diantaranya adalah program Bangkit Berdaya dan Kampung Bantar.(advertorial)