Walikota Berharap Masyarakat Bersatupadu Bangun Negeri

Selasa, 19 April 2016 - 23:13:37


Walikota Jambi, H Syarif Fasha, menghadiri kegiatan Isra Mikraj di Masjid Nurdin Hamzah Sipin, Kota Jambi
Walikota Jambi, H Syarif Fasha, menghadiri kegiatan Isra Mikraj di Masjid Nurdin Hamzah Sipin, Kota Jambi /
RADARJAMBI.CO.ID, JAMBI- Walikota Jambi, H Syarif Fasha, menghadiri kegiatan Isra Mikraj di Masjid Nurdin Hasanah Sipin, Kota Jambi. Dalam kegiatan peringatan Isra Mikraj tersebut, turut hadir pula pencerama Ustadz Abdul Latif, sekaligus sebagai pembicara dalam kegiatan itu.
 
Kegiatan tersebut diawali dengan shalat berjamaah bersama dan dilanjutkan dengan ceramah oleh Ustadz Abdul Latif. Dalam ceramahnya, ia berpesan agar umat muslim senantiasa meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, dan selalu berbuat kebajikan.
 
Ia berharap dalam peringatan Isra Mikraj ini dapat menjadi momentum untuk lebih memantapkan kerukunan umat beragama, membangkitkan kembali semangat kebersamaan dan toleransi serta memupuk rasa persaudaraan dalam bingkai ukhuwah Islamiyah, selain itu meningkatkan harmonisasi sosial antar umat beragama, membangun komunikasi antar umat beragama dan menciptakan rasa saling percaya, saling menghormati ditengah-tengah masyarakat.
 
Sementara itu, Walikota Jambi saat memberikan sambutannya mengatakan bahwa memperingati Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW pada setiap tanggal 27 Rajab memang telah lama menjadi tradisi umat Islam, termasuk pula umat Islam yang ada di Kota Jambi.
 
Melalui peringatan ini kaum muslimin dapat menyemarakkan siar Islam sebagai bagian dari kegiatan dakwah untuk mengajak manusia ke jalan yang diperintahkan oleh Allah Swt. Mengajak manusia ke jalan Allah adalah kegiatan sepanjang hayat, bahkan sepanjang sejarah kehidupan manusia.
 
“Peristiwa Israk Mikraj yang dilaksanakan dan dialami oleh Nabi Muhammad SAW mengandung banyak hikmah dan pelajaran yang dapat dipetik dan dipedomani oleh umat Islam dalam menjalani kehidupan sehari-hari,” ujarnya.
 
Sebagai penutup dari sambutan Fasha menghimbau kepada masyarakat, agar bersatu padu membangun negeri ini. Mempercantik kota ini, dengan akhlak yang baik dan pembangunan yang maksimal, sehingga tercipta masyarakat Kota Jambi yang rukun lagi harmoni, berdedikasi dan mandiri serta menjunjung tinggi nilai-nilai budi pekerti saya juga mengharapkan mudah-mudahan dengan Isra Mikraj yang dilaksanakan, dapat menambah iman dan ketakwaan kita pada Allah dan Rasul-Nya.(advertorial)
 
 
 
 
Â