Cawagub Santai Jelang Debat

Selasa, 03 November 2015 - 23:37:08


Cawagub Edi Purwanto dan Fachrori Umar nyatakan siap hadapi debat.
Cawagub Edi Purwanto dan Fachrori Umar nyatakan siap hadapi debat. /

RADARJAMBI.CO.ID, JAMBI- Calon wakil Gubernur (Cawagub) Jambi, Edi Purwanto (EP) dan Fachrori Umar (FU) tampaknya percaya diri menghadapi debat terbuka yang akan digelar, Sabtu malam (7/11) di RCC (Ratu Convention Center) Jambi. Keduanya bahkan sama-sama tampak siap untuk beradu konsep dan membedah arah pembangunan Provinsi Jambi 5 tahun mendatang. Ini terbukti saat ditemui keduanya disela-sela kegiatan sosilaisasi belum lama ini.

Akui Cawagub nomor urut 1, Edi Purwanto (EP) tak ada persiapan khusus untuk mengikuti debat terbuka tersebut. Baginya dalam debat tersebut akan mengalir menyesuaikan dengan tema yang dipersiapkan oleh KPU dan isu pembangunan saat ini.

“Tidak ada persiapan khusus. Apa yang ada saja. Kita lihat, semuanya akan mengalir saja,” ujarnya usai menyerahkan SK pengurus Ranting DPC PDIP Kota Jambi belum lama ini.

Untuk mengahadapi debat ini baginya tentu tak ada permasalahan serius. Makanya sosialisasi ke tingkat bawah tetap menjadi prioritas jelang, 9 Desember mendatang.

“Santai saja. Kita masih disibukan dengan sosialisasi dengan masyarakat, sekali lagi tak ada yang perlu dipersiapakan. Biasa saja,” jelasnya.

Hal senada juga diungkapkan Cawagub nomor urut 2, Fachrori Umar (FU) yang tampak tak ragu lagi untuk beradu argument di atas podium. Baginya persoalan debat adalah hal bisa dan tak perlu di ada persiapan khusus.

“In shaa Allah, tolong juga doakan mudah-mudah sukses,” terangnya usai menghadiri acara pelantikan pengurus BPP Zola Senin (2/11).

Reporter: Hilman Yusra
Editor: Gustav