Pemuda Bahar: Edi Purwanto Tokoh Muda yang Bisa Jadi Inspirator

Selasa, 27 Oktober 2015 - 22:50:37


Edi Purwanto saat memberikan sambutan pada acara Festival Seni dan Budaya di Bahar Utara.
Edi Purwanto saat memberikan sambutan pada acara Festival Seni dan Budaya di Bahar Utara. /

RADARJAMBI.CO.ID, MUARO JAMBI - Calon Wakil Gubernur (cawagub)‎, Edi Purwanto menghadiri undangan Festival Seni dan Budaya yang dilaksanakan di Desa Talang Datar. Acara yang dihadiri ribuan warga ini dipelopori  komunitas Forum Hobi Asik (Fobia) dan Pemuda Karang Taruna  Se- Kecamatan Bahar utara. ‎Ini merupakan program tahunan untuk menjadi ajang kreativitas warga Sungai Bahar, Kabupaten Muaro Jambi.

Fobia  merupakan komunitas para pemuda /i kreatif yang terdiri atas berbagai elemen, ada karang taruna, pelajar dan mahasiswa serta komunitas seni seperti kelompok kuda lumping, reog, tTari dan lainnya.

Zainul Ars yang merupakan tokoh muda pelopor Fobia mengatakan acara ini dinamakan Oktober Fun Bahar Utara yang digelar secara rutin. Kali ini, panitia sengaja menghadirkan tamu istimewa Edi Purwanto.

Kehadiran Edi Purwanto memberikan inspirasi dan motivasi bagi pemuda Sungai bahar. Zainul mengatakan sengaja mengundang Edi karena merupakan salah satu figur yang bisa diteladani oleh pemuda yang mandiri dalam berjuang.

Menurutnya, Edi membuktikan orang muda bisa meraih mimpi, meski di tengah tantangan kondisi keterbatasan dan kekurangan.

"Semoga ini dapat memotivasi generasi Muda Bahar Utara khususnya. Bahwa siapa pun yang bersungguh-sungguh akan berhasil," ujarnya.

Dalam kesempatan ini, pemuda Bahar Utara bertekad berjuang agar Edi Purwanto bisa menjadi Wakil Gubernur Jambi sehingga dapat terus berkiprah membangun masyarakat dan menjadi figur muda yang dapat diteladani.

Dalam kesempatan ini, Edi bercerita soal lika-liku perjuangannya hingga saat ini. Semuanya dimulai dari nol. Edi Purwanto mengurai kunci suksesnya kepada para pemuda. Intinya adalah jangan gengsi, jangan cengeng dan kerja keras, kejujuran dan keuletan yang harus selalu dibangun. 

Dari dialog yang berlangsung, para pemuda semakin terinspirasi, termotivasi agar bisa sukses seperti Edi Purwanto.(*)

Editor: Gustav