Komisi IV Minta Pemkot Periksa Kejiwaan Guru

Minggu, 30 Agustus 2015 - 22:27:38


Gedung DPRD Kota Jambi
Gedung DPRD Kota Jambi /

RADARJAMBI.CO.ID, JAMBI- Maraknya perlakuan asusila yang dilakukan oknum guru terhadap siswanya menarik perhatian DPRD Kota Jambi. Jika tidak ditanggapi dengan serius, maka hal itu akan merusak citra pendidikan dan dan korban pelecehan pun akan terus bertambah. Seperti tindakan asusila yang dilakukan oleh guru Agama di Madrasah Hasanah Nurdin, Salman, beberapa waktu lalu.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Komisi IV DPRD Kota Jambi, Abdullah Thaif mengatakan, sebagai seorang pendidik, seharusnya guru mencerminkan perilaku yang mendidik pula bagi siswanya.

"Dalam kasus ini yang melakukan tindakan pelecehan adalah guru agama. Seharusnya, perilaku keagamaan yang ditunjukan di madrasah itu. Perbuatan ini sangat memalukan, sehingga memcermin akhlak guru yang tidak bermoral, untuk itu perlu ketegasan pemkot, untuk masalah hal ini," ujarnya.

Dikatakannya, untuk menyikapi kejadian ini, pihaknya sudah meminta instansi terkait maupun sekolah yang bersangkutan, untuk segera memeriksa tes kejiwaan terhadap pelaku. Tujuannya agar diketahui penyebab pelaku berani melakukan perbuatan itu.


Reporter: Endang
Editor: Gustav