Puluhan Pedagang Serbu Dishub Batanghari

Senin, 10 Agustus 2015 - 21:38:17


Ilustrasi
Ilustrasi /

RADARJAMBI.CO.ID, MUARABULIAN - Puluhan pedagang kios Terminal Muarabulian, mendatangi kantor Dishub Batanghari Senin (10/8). Mereka menyatakan menolak kebijakan Dishub Batanghari, terkait meminta pedagang membayarkan retribusi kios setahun dimuka.

“Kedatangan kami ini untuk menemui pak Kadishub Batanghari. Kami ingin bertanya mengenai surat yang disampaikan kepada pedagang. Dimana, dalam surat itu, pihak Dishub akan menarik retribusi untuk satu tahun dimuka,” kata Abu Bakar, salah satu penyewa kios.

Dikatakan Abu Bakar, dirinya dan pedagang lain yang mendatangi Dishub Batanghari meminta pertimbangan kepada pihak Dishub agar penarikan retribusinya ditarik per bulan, seperti mana biasanya, mengingat pedagang yang ada mayoritas adalah orang lama.

“Apalagi kondisinya saat ini dagangan di kios terlihat sepi, karena mobil jarang masuk Terminal,” ungkapnya.

Senada dikatakan Riya, ibu paruh baya ini mengatakan kebijakan yang dibuat oleh pihak Dishub Batanghari terasa ada unsur penekanan.

“Kami berharap aturan yang dibuat ini jangan menjadi beban rakyat kecil, karena kami hanya mencari untuk makan,” ungkap Riya.

Reporter: Raden Humaidi
Editor: Gustav