Pekan Ini, DPP PPP Terbitkan SK Zumi Zola

Selasa, 07 April 2015 - 23:15:27


Pekan ini, DPP PPP versi Romahurmuziy segera terbitkan Surat Keputusan (SK) dukungan bagi calon Gubernur Zumi Zola Zulkifli (ZZZ).
Pekan ini, DPP PPP versi Romahurmuziy segera terbitkan Surat Keputusan (SK) dukungan bagi calon Gubernur Zumi Zola Zulkifli (ZZZ). /

Evi: Di Tanjabbar Dukung Safrial dan Bungo PPP Dukung Mashuri

RADARJAMBI.CO.ID, KOTA JAMBI -Pekan ini, DPP PPP versi Romahurmuziy segera terbitkan Surat Keputusan (SK) dukungan bagi calon Gubernur Zumi Zola Zulkifli (ZZZ). Hal ini dipastikan Ketua DPW PPP Provinsi Jambi, Evi Suherman, saat dihubungi via ponselnya kemarin.

"Insya Allah, dalam beberapa hari lagi SK nya sudah keluar," ujarnya mengaku sedang berada di Jakarta.

Dikatakan Evi, untuk tingkat gubernur memang tidak ada permasalahan lagi dan hanya menunggu SK dari DPP. Diakuinya memang sebelumnya ada satu berkas pencalonan, bukan dari kandidat, namun dari DPW  sendiri dan DPP minta itu harus dilengkapi dulu.

"Ada surat berita acara yang kurang. Karena memang kami cuma ada satu berita acara yang kami buat, yakni berita acara dari Lembaga Pemenangan Pemilu (LP2). Sementara berita hasil rapat harian DPW tidak terlampir, jadi itulah yang ditunggu DPP, dan yang sedang saya bawa kepusat," jelasnya.

Ditambahkan Evi, sedangkan untuk Pilkada di daerah, untuk saat ini yang sudah ada rekomendasinya baru dua kabupaten. Yakni di Kabupaten Tanjabbar, PPP mendukung penuh calon Bupati Safrial, sementara di Kabupaten Bungo mendukung Mashuri. Sementara untuk Kota Sungaipenuh dan Batanghari belum melakukan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda).

"Jadi sesuai perintah DPP akan mendukung calon kada berdasarkan survey. Karena kita sendiri juga tidak mau mengecewakan kandidat yang sudah mendaftar. Jadi siapa yang tinggi surveinya itu yang kita dorong," sebut mantan anggota DPRD Sarolangun ini.

"Rapimda ini akan kita beri waktu hingga akhir bulan ini, semuanya sudah selesai, karena pada 26 April ini kita akan gelar Muswil," pungkasnya.

Sementara itu, Mei, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Jambi tentukan sikap dukungan politik, baik itu dukungan untuk calon Gubernur maupun dukungan kepada calon kepala daerah (Kada) bupati/walikota yang ikut menggelar pilkada serentak Desember mendatang. Hal ini diakui Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Jambi, Agus Roni.

"Kalau pendaftaran calon itu Juli, akhir Mei rekomendasi kita turun, karena di DPP itu ada Desk Pilkada, jadi rekomendasinya akan serentak secara nasional," sebutnya.

Dikatakan Agus, setiap calon kepala daerah yang sudah mendaftar ke partai NasDem, terlebih dahulu akan dilakukan survey oleh Charta Politika.

"DPP telah mengerucutkan 3 nama. Maka tiga nama itulah yang akan disurvey," katanya.

Bagaimana untuk survey calon Gubernur? Diakuinya memang survey untuk calon Gubernur sudah dilakukan, apa hasilnya itu semua DPP yang tahu.

"Untuk provinsi memang sudah disurvey, kita tidak tau hasilnya, kita hanya menunggu rekomendasi dari DPP," akunya.(zou)