Mei, NasDem Tentukan Sikap Politik

Senin, 06 April 2015 - 22:39:35


Cecep Suryana, Zumi Zola dan Agus Roni ketika menggelar jumpa pers.
Cecep Suryana, Zumi Zola dan Agus Roni ketika menggelar jumpa pers. /

Calon Kada Disurvey Charta Politika


RADARJAMBI.CO.ID, KOTA JAMBI - Mei, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Jambi tentukan sikap dukungan politik baik itu dukungan untuk calon gubernur maupun dukungan kepada calon kepala daerah (kada) bupati/walikota yang ikut menggelar Pilkada serentak Desember mendatang. Hal ini diakui Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Jambi, Agus Roni, kemarin.

"Kalau pendaftaran calon itu Juli, akhir Mei rekomendasi kita turun, karena di DPP itu ada Desk Pilkada, jadi rekomendasinya akan serentak secara nasional," sebutnya.

Dikatakan Agus, setiap calon kepala daerah yang sudah mendaftar ke Partai NasDem, terlebih dahulu akan dilakukan survey oleh Charta Politika.

"DPP telah mengerucutkan 3 nama, maka tiga nama itulah yang akan disurvey," katanya.

Bagaimana untuk survey calon gubernur? Diakuinya memang survey untuk calon gubernur sudah dilakukan, apa hasilnya itu semua DPP yang tahu.

"Untuk provinsi memang sudah disurvey, kita tidak tau hasilnya, kita hanya menunggu rekomendasi dari DPP," akunya.

Seperti diketahui, untuk tingkat provinsi sendiri hanya calon Gubernur Zumi Zola Zulkifli (ZZZ) yang telah mengikuti proses mekanisme penjaringan calon kada Partai NasDem.     

Sementara calon kepala daerah yang mendaftar mulai dari sekretariat tim kerja Pilkada NasDem Bungo, Bupati Bungo, Sudirman Zaini sudah mendaftar, Mashuri, wakil bupati, dan Ridwan Ibrahim.

Di Sungaipenuh sudah dua yang mendaftar, Ahmadi Zubir dan Defitra Eka Jaya, di Tanjabtim ada kader internal M Isroni, M Juber dan Dilla Ikma Sari. Sementara di Batanghari ada Sinwan, Ardian Faisal dn Ali Redho. Di Tanjabbar ada lima nama, yakni Syafrial, Mukhlis. (zou)