HBA Masih Berpeluang Didukung PKB, Sofyan: DPP Belum Putuskan Dukungan

Kamis, 26 Maret 2015 - 12:46:58


Hingga kini DPP PKB belum memberikan rekomendasi siapa kandidat yang akan didukung pada pemilihan gubernur Desember 2015 mendatang.
Hingga kini DPP PKB belum memberikan rekomendasi siapa kandidat yang akan didukung pada pemilihan gubernur Desember 2015 mendatang. /

RADARJAMBI.CO.ID, KOTA JAMBI - Peluang calon Gubernur Jambi, sang petahana Hasan Basri Agus (HBA) untuk didukung partai besutan Cak Imin sapaan akrab ketua umum PKB, Muhaimin Iskandar masih terbuka lebar. Pasalnya hingga kini DPP PKB belum memberikan rekomendasi siapa kandidat yang akan didukung pada pemilihan gubernur Desember 2015 mendatang.

Seperti diketahui, baru-baru ini salah satu kandidat penantang petahana, Zumi Zola Zulkifli mendatangi ketua umum PKB, Muhaimin Iskandar, untuk meminta dukungan dan bahkan berdasarkan informasi yang diperoleh harian ini petahana HBA juga telah bersilaturahmi ke Cak Imin belum lama ini pasca kepulangan Cak Imin dari Umroh ke tanah Suci pada 18 Maret lalu.

Ketua Desk Pilkada DPP PKB, Fathan saat dikonfirmasi mengatakan untuk saat ini DPP belum memberikan rekomendasi siapa calon gubernur khususnya untuk Jambi masih belum diputuskan, karena PKB masih mempertimbangkan dan mencari figur-figur yang layak memimpin Provinsi Jambi.

"Masih proses penggodokan saat ini kalau untuk Jambi," sebutnya saat dihubungi kemarin.

Dikatakannya, memang dua kandidat kuat calon Gubernur Jambi, baik itu HBA maupun Zumi Zola sudah berkunjung ke DPP untuk bersilaturahmi dan juga sudah ketemu langsung dengan ketua umum PKB.

"Yang jelas seluruh masukan akan kita terima dan akan dipertimbangkan semua," kata anggota DPR RI Dapil Demak, Jawa Tengah ini.
Sekiranya kapan DPP akan putuskan dukungan? Menurutnya sejauh ini DPP masih melakukan penggodokan tentunya untuk mencari siapa pemimpin yang layak untuk Jambi.

"Secepatnya akan kita putuskan pemberian rekomendasi untuk Cagub Jambi," pungkasnya.

Terpisah, Ketua DPW PKB Provinsi Jambi, Sofyan Ali mengatakan hingga kini memang DPW belum menerima surat resmi rekomendasi dari DPP terkait siapa calon gubernur yang akan didukung dari PKB pada pemilihan gubernur mendatang, artinya kedua kandidat ini, baik HBA maupun Zola masih berkemungkinan untuk diusung dari PKB sampai terbitnya keputusan dari DPP PKB.

"Pada prinsipnya DPW apapun yang diputuskan DPP, DPW akan dengar dan kami patuhi," sebutnya.

Masih menurut wakil ketua Komisi II DPRD Provinsi Jambi ini, selagi belum ada keputusan DPP terkait Pilgub, siapa yang akan diusung itu masih berpeluang dan masih terbuka lebar.

"Karena kedua kandidat ini sudah pernah bersilaturahmi baik komunikasi ke pengurus DPW maupun pengurus yang ada di DPP. Jadi keduanya sangat memungkinkan punya peluang untuk diusung dari PKB," pungkas politisi NU ini. (zou)