Temui Cak Imin Minta Dukungan di Pilgub, Zola Merapat ke PKB

Rabu, 25 Maret 2015 - 11:49:30


Kandidat kuat Pilgub Jambi, HBA dan ZZZ makin intens perang sosialisasi melalui berbagai media, termasuk baleho.
Kandidat kuat Pilgub Jambi, HBA dan ZZZ makin intens perang sosialisasi melalui berbagai media, termasuk baleho. /

KOTA JAMBI -Diam-diam keseriusan Zumi Zola Zulkifli (ZZZ) untuk menambah kekuatan partai politik pengusung pada Pilgub mendatang terus menampakkan hasil. Setelah memastikan diri mendapatkan dukungan dari PPP, NasDem dan PAN, kini zola merapat ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) atau lebih dikenal masyarakat partainya kaum Nahdliyin.

Tidak tanggung-tanggung, untuk memuluskan perolehan dukungan salah satu partai pemenang Pemilu 2014 lalu, anak mantan Gubernur Jambi dua periode Zulkifli Nurdin (ZN) ini langsung menemui Ketua Umum (Ketum) DPP PKB, Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin untuk meminta dukungan di hajatan lima tahunan di Provinsi Jambi.

ZZZ saat dikonfirmasi membenarkan jika dirinya ke DPP PKB terkait dukungan di Pilgub mendatang. ZZZ juga mengatakan jika dirinya telah bertemu dengan Sekjend DPP PKB Abdul Kadir, dan telah menyampaikan niatannya.

"Saya sudah ketemu Sekjend, mas Kadir, sudah saya sampaikan kepada beliau, dan beliau sangat senang. Kitapun sempat ngobrol sampai dua jam, nyambunglah," ujar Zola via ponselnya, kemarin.

Ia juga mengatakan, dalam pertemuan dengan Sekjend, dirinya juga ditanya mengenai sudah berapa dukungan dari Parpol. Ia sampaikan sejauh ini sudah ada PAN, NasDem, dan PKB.

"Kalau dijumlahkan sudah cukup (sebagai pengusung, red), cuma saya melihat PKB bukan hanya sisi politik saja, tapi lebih ke pertemanan dan kekeluargaan. Sudah ada kontak intens dengan PKB yang kami rajut dari tahun lalu, tidak mungkin setelah kita cukup pengusung lantas kita tinggalkan, gak begitu etikanya. Tetap kita berharap PKB bisa bergabung dengan kita," jelasnya.

Terkait respons dari Ketum PKB Cak Imin sendiri, ZZZ mengatakan dirinya belum bertemu.

"Saya sekarang sedang dalam perjalanan mau ketemu Cak Imin," sebutnya saat dihubungi sekitar pukul 17.30 WIB kemarin sore.

Dikatakannya, jika pertemuan ini bukanlah yang pertama kali dilakukannya. Pihaknya telah melakukan komunikasi dengan DPP PKB jauh sebelum Pilpres lalu. Namun sempat terputus dikarenakan kesibukan Pilpres. Jadi dirinya hanya berkomunikasi dengan DPW PKB Provinsi Jambi.

"Alhamdulillah saya dapat waktu dari Ketum untuk ketemu, kita berharap semangat kita ini akan direspons dalam bentuk dukungan," sebutnya.

Pada pertemuan ini, dirinya juga berharap tinggal penyelesaian saja, artinya mudah-mudahan tinggal disahkan saja dukungan PKB. "Harapan saya demikian," imbuhnya.

Sementara itu, menanggapi pertemuan Zumi Zola malam ini (kemarin_red) bersama Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, Ketua DPW PKB Provinsi Jambi Sofyan Ali mengatakan belum mengetahui adanya pertemuan ini calon gubernur Zumi Zola.

Menurutnya terkait apakah nantinya hasil pertemuan ini PKB akan menjadi partai pendukung Zumi Zola pada pemilihan gubernur mendatang, dirinya menyerahkan sepenuhnya kepada DPP partai.

"Kita akan ikuti instruksi DPP, jika memang nantinya akan mendukung Zola pada Pilgub," sebutnya saat dihubungi via ponselnya kemarin.

Dikatakan Sofyan, yang jelas apapun hasil keputusan dari pertemuan ini, DPW akan menunggu surat resmi dari DPP terkait dukungan di Pilgub.
"Sampai saat ini kita belum terima surat resmi dari DPP, jadi kita tunggu lah," pungkasnya. (zou)