Sony Zainul: Korban Kebakaran Harus Bersabar

Selasa, 24 Maret 2015 - 13:39:51


Sony Zainul berbincang bersama pemilik rumah yang mengalami kebakaran.
Sony Zainul berbincang bersama pemilik rumah yang mengalami kebakaran. /

RADARJAMBI.CO.ID, KOTA JAMBI -Senin siang kemarin (23/3), Sony Zainul, anggota DPRD Kota Jambi disela kesibukannya di Kantor DPRD Kota Jambi, menyempatkan waktu berkunjung ke rumah korban kebakaran, yang berlokasi di lorong Skip II Kelurahan Solok Sipin RT 21, Kecamatan Telanaipura. Dalam kunjungannya, ia langsung bertemu dengan pemilik rumah dan meminta untuk bersabar dengan kejadian yang telah terjadi.

"Kedatangan saya berkunjung ke lokasi kebakaran ini merupakan niat yang ikhlas. Mengingat kawasan ini merupakan juga daerah pemilihan ketika mencalonkan sebagai anggota DPRD Kota Jambi dan juga saat ini warga telah mempercayai saya duduk sebagai wakil mereka di legislatif," ucap Sony Zainul.
Sony menjelaskan, Kecamatan Danau Teluk dan Telanaipura yang merupakan Daerah Pilih yang telah mempercayainya sebagai wakil rakyat di parlemen, sehingga ia akan siap untuk membantu keperluan yang dibutuhkan oleh warga.

"Saya pastinya akan menjalankan amanah yang telah diberikan oleh masyarakat sebagai wakil mereka serta untuk membawa aspirasi mereka, apa yang warga butuhkan?," ucapnya.

Dalam kunjungannya ke lokasi kebakaran tersebut, Sony Zainul, juga memberikan bantuan kepada pemilik rumah, guna meringankan beban yang diderita oleh pihak keluarga yang rumahnya terbakar.

Wartawan ini sempat berbincang dengan pemilik rumah yang bernama Mami (70). Dia merasa sangat berterima kasih dengan adanya bantuan yang telah diberikan, dan meminta kepada wakil rakyat untuk selalu memperhatikan dan membawa aspirasi rakyat.

"Sekarang, semua surat-surat penting sudah tidak ada lagi, namun saat ini kami telah melaporakan kepada instansi terkait. Dan juga dengan adanya bantuan yang kami terima dari Sony Zainul, sangat mengucapkan terimakasih," ucap Mami.

Dahlan (59), pemilik rumah yang juga ikut terbakar, yang merupakan tetangga Mami, juga mengucapkan hal yang sama dengan penuh rasa terima kasih terhadap bantuan yang telah diberikan. Saat ditanya kronologi kebakaran, Dahlan mengungkapkan, kebakaran pertama terjadi di rumah tetangga dan akhirnya merambah ke rumahnya.

"Sewaktu awal mula kebakaran saya dan istri tidak berada di rumah, namun setelah pulang, semua warga sudah ramai untuk membantu pemadaman api," tambah Dahlan. (hyy)