Lurah Ajak Warga Sukseskan Program Kampung Bantar

Rabu, 11 Maret 2015 - 22:21:01


Program Kampung Bantar yang menjadi percontohan.
Program Kampung Bantar yang menjadi percontohan. /

RADARJAMBI.CO.ID, BULURAN KENALI -Lurah Buluran, M Nasir, terus mengajak Ketua RT dan seluruh warga Buluran Kenali berperan penting, dalam rangka meningkatkan kebersihan, keamanan, keindahan lingkungan, guna mewujudkan Kampung Bantar, yang merupakan program unggulan Pemerintah Kota Jambi 3 tahun Bangkit.

"Kami telah mensosialisasikan kepada warga masyarakat sebanyak 18 RT  dan akan memberikan penilaian terhadap RT, yang nantinya akan diperlombakan dalam sesuai dengan kategorinya dari RT besar, RT sedang, dan dan RT kecil, begitu terhdap program Bangkit Berdaya, guna untuk mernumbuh kembangkan terhadap semanggat gotong royong dan swadaya masyarakat dalam pembagunan,"jelas M Nasir.

M Nasir menjelaskan Kampung Bantar program inisiatif Pemkot Jambi yang ditujukan untuk mengakselerasi percepatan pembagunan di Kota Jambi, yang bertujuan untuk mengurangi ketimpangan pembagunan antar wilayah, meningkat kualitas kesejahteraan dan meningkatkan aktivitas perekonomian masyarakat.

"Kelurahan kita ini menyambut antusias masyarakat untuk dapat bekerja dan mengelola Kampung Bantar, sesuai dengan kriteria seperti masyarakat yang peduli dan membudayakan masyarakat di lingkungan sekitarnya. Karena Kampung Bantar ini sangat bermanfaat bagi masyarakat khusunya Buluran Kenali, seperti bagaimana untuk menata lingkungan yang baik dan ruang terbuka hijau," ungkapnya.

Nasir menambah, Kampung Bantar merupakan upaya untuk menjadikan suatu lingkungan masyarakat yang berwawasan dengan lingkungan bersih, sehat serta tercukupinya fasilitas sanitasi dan berbagai kriteria lainnya.

"Dengan program ini nantinya warga akan bisa hidup lebih nyaman, dengan lingkungan bersih," tambahnya. (cr9)