Fasha Pastikan UN Online Bisa Terlaksana

Selasa, 10 Maret 2015 - 22:10:34


Fasha menjelaskan, saat ini ada beberapa sekolah sudah siap untuk melaksanaan UN online. Seperti, di SMPN 1 dan SMAN 1 Kota Jambi.
Fasha menjelaskan, saat ini ada beberapa sekolah sudah siap untuk melaksanaan UN online. Seperti, di SMPN 1 dan SMAN 1 Kota Jambi. /

Saat Ini Tinggal Tunggu Petunjuk Kemendikbud

RADARJAMBI.CO.ID, KOTA JAMBI - Ujian Nasional (UN) bakal digelar pada 13 April 2015 mendatang, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akan mengelar UN dengan sistem Computer Basis Tes (CBT) atau UN Online.

Untuk Kota Jambi sendiri, diakui Walikota Jambi, H Syarif Fasha, memastikan kesiapan di tiga sekolah.

"Saya pastikan UN sistem online bisa terlaksana," jelas Fasha, kemarin.

Fasha menjelaskan, saat ini ada beberapa sekolah sudah siap untuk melaksanaan UN online. Seperti, di SMPN 1 dan SMAN 1 Kota Jambi. Dan ada beberapa sekolah lagi, menyatakan kesiapannya, seperti di Yayasan Unggul Sakti.

"Ya kita pastikan siap lah," tambah Fasha.

Hanya saja, sambung Fasha, hingga saat ini, perangkat komputer yang akan digunakan siswa nantinya, tentunya memiliki petunjuk operasionalnya, hal itulah yang hingga kini Pemkot Jambi, masih menunggu tim dari Kemendikbud.

"Kita masih menunggu petunjuk operasionalnya. Katanya, Kemendikbud dalam waktu dekat akan mengeluarkan petunjuk," beber Fasha.

Fasha memperkirakan, nantinya pada pelaksanaan UN online, siswa bisa membawa laptop dan akan diseragamkan dengan perangkat komputer yang ada di sekolah. Dan sudah dipastikan, kata Fasha, Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, akan membantu.

"Disdik Provinsi Jambi, siap bantu kita. Jadi, kita siap kok," tukas Fasha. (tia)