Pemilik Hotel Malioboro dan Pundi Akan Dipanggil

Rabu, 04 Maret 2015 - 09:21:50


Situasi di kawasan Hotel Pundi dan Malioboro Pasar Kota Jambi.
Situasi di kawasan Hotel Pundi dan Malioboro Pasar Kota Jambi. /

RADARJAMBI.CO.ID, KOTA JAMBI,- Kemarin (3/3) anggota DPRD Kota Jambi melalui lintas fraksi, melakukan sidak ke berbagai Hotel di Kota Jambi. Seperti Hotel Malioboro, Hotel Pundi, Hotel Duta, Hotel Evan, Hotel 99 dan Wisma Saudara. 

Junedi Singarimbun, anggota DPRD Kota Jambi, mengatakan dengan melaksanakan kunjungan sidak ke berbagai hotel tersebut yakni untuk mempertanyakan soal izin, serta lahan parkir. Seperti Hotel Malioboro dan Hotel Pundi yang berada di kawasan Pasar Jambi atau tepanya di pasar Malioboro yang baru saja digusur bagi para Pedagang Kaki Lima (PKL) dikawasan tersebut.

"Penegakan perda bukan hanya untuk PKL saja, Perda untuk keseluruhan," terang Junedi, setelah melakukan sidak ke berbagai hotel di Kota Jambi bersama anggota dewan lainnya.

Junedi menjelaskan bahwa melalui hearing dengan lintas fraksi, pihaknya akan panggil pimpinan kedua hotel tersebut. Setelah melihat di lokasi, kedua hotel tersebut belum ada, hanya menggunakan badan jalan.

"Senin (10/3) akan kita panggil pimpinan Hotel Malioboro dan Hotel Pundi, untuk mempertanyakan izin dan parkir," jelas Junedi.

Sementara, Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Jambi, Soni Zainul, dengan tegas juga menyampaikan bahwa meskipun sudah mengantongi izin yang lengkap, pihaknya akan mempertanyakan dan melihat keabsahan perizinan yang sudah dikantongi para pemilik hotel.
“Nanti kita panggil dan kita hearing,” ucap Soni.

Di Kota Jambi masih banyak hotel yang tidak menyediakan lahan parkir yang layak, sehingga menyebabkan kemacetan di berbagai ruas jalan.
“Kita ini mendukung langkah Walikota dalam menertibkan Kota Jambi, disini kami jalankan fungsi pengawasan,” timpal Sony. (hyy)