Pendidikan Berkarakter Perlu Ada Pengawasan Ketat

Senin, 02 Maret 2015 - 07:49:08


Pendidikan berkarakter penting diterapkan dalam sekolah perlu pengawasan ketat.
Pendidikan berkarakter penting diterapkan dalam sekolah perlu pengawasan ketat. /

RADARJAMBI.CO.ID, KOTA JAMBI,- Pendidikan berkarakter penting diterapkan dalam sekolah. Hal itu, mengingat bahwa pendidikan berkarakter penting untuk diterima oleh seluruh siswa yang ada dalam Kota Jambi. 

Aprizal, anggota Komisi IV, mengatakan bahwa pendidikan berkarakter seperti yang diterapkan melalui pembelajaran melalui Kurikulum 2013. Dengan lebih menekankan hal karakter, memang harus dilakukan sosialisasi serta peningkatan kualitas kurikulum yang diberikan.

"Penekanan pembelajaran melalui pendidikan berkarakter melalui Kurikulum yang dilaksankan saat ini. Namun perlu juga adanya pengawasan dari pendidik yang lebih optimal," ungkap Aprizal.

Aprizal menjelaskan, bahwa untuk Komisi IV terus melakukan pengawasan dibidang pendidikan dan juga pastinya akan melakukan kerjasama yang lebih bagi mitra terkait yakni Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Jambi.

"Kami akan terus mengawasi jalannya pendidikan. Dengan harapan agar bisa terwujudnya masyarakat yang berakhlak dan berbudaya sesuai dengan slogan Kota Jambi," jelasnya.

Ia menambahkan dan meminta kepada khususnya bagi para pendidik yakni para guru, untuk lebih ikhlas menjalankan perkerjaan yang diembankan kepadanya. Dengan tujuan untuk menciptakan pendidikan yang lebih mengarah kepada karakter bagi seorang peserta didik.
"Guru harus untuk lebih mengarahkan dan mengubah tingkah laku siswa menjadi lebih baik dalam proses pembelajaran," tambahnya. (hyy)