Lima Mobnas Dinkes Batanghari Terbengkalai

Senin, 02 Maret 2015 - 07:31:41


Kondisi mobil dinas Kesehatan Batanghari yang terbengkalai.
Kondisi mobil dinas Kesehatan Batanghari yang terbengkalai. /

RADARJAMBI.CO.ID, MUARABULIAN, - Lima Mobil Dinas (Mobnas) Dinas Kesehatan (Dinkes) Batanghari terbengkalai. Mobnas Dinkes yang diperkirakan sudah digunakan sejak tahun 80-an itu rusak diakibatkan termakan usia.

Kelima kendaraan ini sementara masih terparkir di kantor Dinkes Kabupaten Batanghari. Empat Mobnas terparkir di halaman belakang, satu Mobnas lagi berada disamping.

Tak pernah digunakannya lagi kelima kendaraan, membuat pihak Dinkes pernah berniat menghibahkan kepada SMK Kabupaten Batanghari, khususnya jurusan otomotif.

“Kalau pendapat saya, bagusnya Mobnas ini dihibahkan kepada SMK. Daripada mubazir disini tidak digunakan, lebih baik disana bisa dimamfaat mareka,”kata salah seorang pegawai Dinkes yang enggan namanya untuk dipublikasikan.

Kabag Aset Setda Batanghari, Deni, saat dikonfirmasi mengaku belum tahu kalau Mobnas Dinkes sudah terdaftar, sebagai kendaraan yang akan dilelang. Dia mengatakan, usulan kendaraan dinas yang tidak layak pakai, ada pada masing-masing SKPD.

“Dak ingat sayo. Coba konfirmasi ke Kasubag Aset Dinkes, sebab mereka yang mengajukan. Sementara bagian Aset cuma memproses usulan SKPD,” kata Deni yang mengarahkan ke bagian kasubbag Aset, Minggu (1/3).

Sementara itu, Kasubbag Aset Dinkes Batanghari hingga berita ini dipublikasikan belum bisa dikonfirmasi. Niat baik pihak Dinkes yang akan menghibahkan kelima mobnas tersebut belum terjawab sama sekali.

Pantauan dilapangan menyebutkan, kondisi mobnas kian hari semakin memburuk, hal ini disebabkan karena sering terkena air hujan dan panas. Dan kelima kendaraan ini tak pernah terurus lagi. (hmi)