Pasar Induk Masih Terbengkalai

Jumat, 27 Februari 2015 - 21:54:47


asar Induk yang berlokasi di Jalan Lingkar Selatan Kecamatan Jambi Selatan, hingga saat ini tidak difungsikan.
asar Induk yang berlokasi di Jalan Lingkar Selatan Kecamatan Jambi Selatan, hingga saat ini tidak difungsikan. /

Junedi: 2016 Harus Sudah Beroperasi

RADARJAMBI.CO.ID, KOTA JAMBI, -Pasar Induk yang berlokasi di Jalan Lingkar Selatan Kecamatan Jambi Selatan, hingga saat ini tidak difungsikan. Sudah hampir 12 tahun silam dan sudah hampir Rp 40 milliar dana dikucurkan, untuk pembangunan Pasar Induk tersebut, namun belum difungsikan.

"Dana yang cukup besar sudah terkucur untuk Pasar Induk, sayang jika tidak difungsikan," jelas Junedi Singarimbun, anggota Komisi II DPRD Kota Jambi, kemarin

Junedi yang merupakan politisi senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) ini menjelaskan dengan difungsikannya Pasar Induk, yang merupakan sebagai sentra perdagangan, baik dalam kota maupun di luar Kota Jambi, memang sangat bermanfaat bagi perdagangan khususnya bagi pedagang.

"Semua produk baik dalam kota maupun di luar, langsung menuju Pasar Induk, dan setelah itu didistribusikan ke pasar-pasar yang ada di Kota Jambi ini," ungkap Junedi.

Komisi II yang telah melaksankan hearing dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU), sesuai dengan tenaga teknis yang dipegang oleh Dinas PU Kota Jambi tersebut, meminta untuk tahun 2016 mendatang, Pasar Induk sudah siap beroperasi.

"Harapan kita di tahun depan sudah bisa diaktifkan, sehingga bisa bermanfaat bagi pedagang sayur dan lain," ucapnya.

Ia menambahkan, jika dilihat dari Pendapatan Asli Daerah (PAD) dengan beroperasinya Pasar Induk tersebut, sangat berpengaruh untuk peningkatan PAD. Seperti biaya sewa ruko. "Di sana Pemkot bisa meningkatkan pendapatan PAD," ujar Junedi.

"Toh dari sisi ekonomi dengan dana yang sudah banyak dikeluarkan, jika tidak difungsikan memang sangat rugi," timpalnya.(hyy)