Gubernur HBA Dorong Pelajar Kembangkan Ciri Khas Daerah

Rabu, 11 Februari 2015 - 00:05:05


Gubernur HBA memberikan penghargaan kepada pelajar berprestasi
Gubernur HBA memberikan penghargaan kepada pelajar berprestasi /

RADARJAMBI.CO.ID, KOTA JAMBI,- Gubernur Jambi, H Hasan Basri Agus (HBA) memastikan bahwa kreatifitas anak muda Jambi mampu bersaing baik dibidang seni, budaya dan pendidikan dikancah Nasional dan Internasional. Hal ini menjadi penting, katanya, mengingat kemajuan suatu bangsa tidak hanya ditentukan oleh kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritual saja, namun juga perlu didukung oleh kreatifitas seni dan kegiatan kreatif lainnya.

Pemerintah Provinsi Jambi, katanya, juga akan terus mendukung segala bentuk kreatifitas generasi muda yang sifatnya positif.

"Saya selalu ikuti apapun bentuk kegiatan pendidikan yang sifatnya positif, karena bagi saya itu penting untuk menunjang dan memotivasi anak muda kita, agar terus berkarya dan melahirkan kreatifitas," katanya.

Ia juga melihat, motivasi anak muda Jambi untuk melahirkan kreativitas itu terus meningkat dan menunjukkan trend positif. Ini terlihat dari Angka Partisipasi Murni (APM) SD, SMP dan SMK di Provinsi Jambi yang terus merangkak naik.

HBA juga mendorong, kedepan para anak muda Jambi harus dapat menguasai keterampilan dibidangnya masing-masing. Misalnya alat musik, bongkar pasang mesin, kuliner khas Jambi serta keterampilan lainnya.

"Kedepan para anak muda Jambi harus menguasai keterampilan dibidang apa yang di sukai. Misalnya alat musik, bongkar pasang mesin, kuliner masak kue khas Jambi. Itu penting, karena sekarangkan orang suka yang sifatnya menonjolkan ciri khas daerah," sebutnya. (flh)