Sepakat Dukung Wiranto di Munas

Tiga Nama Siap Maju di Musda Hanura

Sabtu, 07 Februari 2015 - 14:45:12


ilustrasi
ilustrasi /

KOTA JAMBI, RJ- Suksesi Musyawarah Daerah (Musda) Partai Hanura diperkirakan digelar April mendatang, namun sejumlah nama mulai mencuat untuk berkompetisi dalam perebutan kursi orang nomor satu di partai besutan Wiranto ini.

Ketiga nama tersebut yakni, Sony Zainul Sekretaris DPD Hanura Provinsi Jambi, Sertiansyah Ketua DPC Hanura Kota Jambi, dan H Salam Anggota DPRD Provinsi Jambi yang juga ketua DPC Merangin.

Sekretaris DPD Hanura Provinsi Jambi, Sony Zainul mengatakan, saat ini pihaknya tengah fokus pada Musyawarah Nasional (Munas) yang dijadwalkan digelar pada 13 Februari mendatang. Setelah Munas biasanya juga akan disahkan AD/ART yang baru. Makanya, mekanisme pelaksanaan Musda juga menunggu AD/ART yang baru.

"Sekitar April (Musda, red), bisa setelahnya, karena menunggu AD/ART yang baru," ucapnya dihubungi, kemarin.

Ditanya soal apakah dirinya akan maju di Musda mendatang, meski tak secara langsung menyatakan kesiapan untuk memperebutkan pucuk pimpinan partai yang saat ini dipimpin oleh Cek Man, namun dirnya memberikan sinyal jika dirinya siap maju.

"Insya allah jika memang ini yang terbaik, saya siap maju," ucapnya.

Tapi diakuinya jika saat ini dirinya belum ada persiapan khusus menjelang pelaksanaan Musda yang diperkirakan April mendatang.

"Yang penting saat ini, bagaimana DPP memberikan restu maju. Setelah itu baru komunikasi ke daerah," jelasnya.

Terkait Munas DPP Hanura sendiri, dirinya menegaskan jika seluruh DPD dan DPC telah sepakat mendukung Wiranto untuk kembali memimpin Hanura pada lima tahun kedepan.

"Hasil Rapim kami kemarin, 34 DPD dan 349 DPC sepakat mendukung Jendral Wiranto untuk tetap memimpin Hanura," tegasnya.

Terpisah, H Salam, Anggota DPRD Provinsi Jambi yang juga ketua DPC Merangin memastikan kesiapannya untuk maju dalam perebutan orang nomor satu di partai Hanura Provinsi Jambi.

"Kita siap maju untuk meramaikan bursa calon ketua DPD Hanura," ujarnya dihubungi via ponselnya, kemarin.

Ia juga mengaku sejumlah DPC solid memberikan dukungan padanya. Hanya saja, ia enggan membeberkan DPC mana saja yang ia maksud. Meski demikian, saat ini ia masih melihat perkembangan politik terlebih dulu.

Hal senada juga disampaikan Sertiansyah, Ketua DPC Hanura Kota Jambi. Menurutnya, hingga saat ini dirinya belum menentukan pilihan untuk Musda. "Kita lihatlah perkembangannya," ujarnya.

Apakah dirinya berniat maju di musda? Pria yang akrab disapa buyung ini mengaku belum ada niat. "Belum. Saya di DPC saja," pungkasnya. (zou)